Gaethje Ketakutan Lawan Ferguson di UFC 249

Katakabar.com - Petarung Justin Gaethje mengaku ketakutan jelang menghadapi Tony Ferguson di UFC 249 guna memperebutkan sabuk juara interim kelas ringan, Sabtu (18/4) waktu setempat.

UFC meresmikan Gaethje sebagai pengganti Khabib Nurmagomedov yang mundur dari UFC 249. The Eagle, julukan Khabib, saat ini tengah berada di Rusia yang melakukan lockdown karena pandemi virus corona.

Usai UFC mengumumkan duel tersebut, 16 menit kemudian Gaethje mengunggah tulisan di Twitter. Ia mengaku sangat senang dengan pengumuman tersebut.

"Saya ketakutan, dan saya sangat menyukai itu," ujar Gaethje disertai dengan tanda pagar 'for the people' dikutip dari MMA Junkie.

Menurut pemberitaan ESPN, hal yang normal jika Gaethje ketakutan melawan Ferguson di UFC 249. Pasalnya, Gaethje yang kini berusia 31 tidak memiliki persiapan khusus untuk pertarungan nanti.

Berbeda dengan Ferguson yang sudah mempersiapkan duel nanti sejak 4 bulan lalu, ketika UFC mengumumkan UFC 249 pada akhir November 2019.

Laporan ESPN menyebutkan, saat berbicara kepada MMA Junkie, Gaethje membutuhkan 8 sampai 12 minggu untuk melakukan persiapan sebelum bertarung. Itu artinya petarung kelahiran Arizona tersebut butuh sekitar 2 sampai 3 bulan latihan khusus.

Persiapan panjang itu tidak lain agar Gaethje bisa mempelajari teknik bertarung lawan dan mencari kelemahannya. Gaethje sendiri memiliki rekor bertarung di MMA, termasuk di UFC dengan 23 pertarungan sejak 2011, 18 di antaranya menang KO atau TKO dan satu kali menang angka.

Meski UFC mengumumkan Gaethje sebagai pengganti Khabib dalam UFC 249, namun lokasi pertarungan tersebut masih belum jelas. Sejumlah media menyebut duel itu akan digelar di West Coast. CNN Indonesia

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait