Raih Kemenangan Perdana

Garuda Muda Tatap Uji Coba Selanjutnya

Kroasia, katakabar.com - Garuda Muda nama populer Tim Nasional Indonesia U-19 meraih kemenangan perdana diuji coba selama menjalani pemusatan latihan di Kroasia. Garuda Muda sukses menumbangkan Qatar dengan skor 2-1 di Stadion SRC Mladost, Cakovec, dua hari lalu.

Dua gol kemenangan Timnas U-19 dicetak  Brylian Aldama menit ke 18' (pen) dan Mochammad Supriadi menit 84'. Meski sebelumnya Garuda Muda sudah melakoni tiga kali laga uji coba, melawan Bulgaria (0-3), Kroasia skor 1-7 dan Arab Saudi skor 3-3.

Selepas laga, pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong berterima kasih kepada pemain yang sanggup meraih kemenangan pada pertandingan ini. Permainan David Maulana dan kawan-kawan makin ada peningkatan.

"Kami senang mampu menumbangkan Qatar, walau tertinggal lebih dulu. Pemain bekerja keras dan pantang menyerah selama pertandingan," ujar Shin Tae-yong , seperti dikutip dari Situs Resmi PSSI, weekend ini.

Kata Shen, meski menang. Tim masih ada kekurangan seperti penjagaan terhadap pemain lawan, posisi bagaimana bertahan, dan lain-lain. Ini yang harus kami poles untuk diperbaiki, jelasnya.

Pada laga uji coba selanjutnya, Indonesia masih tetap melawan Qatar pada Minggu (20/9) besok. Terus melawan Bosnia dan Herzegovina (25/9) serta Dinamo Zagreb (28/9) nanti.

Ketum PSSI Apresiasi

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengapresiasi kemenangan perdana tim nasional Indonesia U-19 pada uji coba selama pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

Timnas U-19 mengalahkan Qatar dengan skor 2-1 di Stadion SRC Mladost, Cakovec.

Pada pertandingan ini, awalnya Garuda Muda tertinggal 0-1 lebih dulu dari Qatar. Tapi sanggup membalikkan keadaan lewat dua gol yang dicetak Brylian Aldama menit ke 18' (pen) dan Mochammad Supriadi menit 84'.

"Alhamdulillah, kami mengapresiasi kemenangan Timnas U-19 melawan Qatar. Pemain bermain bagus dan bekerja keras untuk meraih hasil yang maksimal," kata Mochamad Iriawan.

"Tadi kami memberikan suntikan semangat kepada pemain saat jeda babak pertama. Saya telepon pemain dan pelatih untuk memberikan motivasi. Hasilnya luar biasa Timnas U-19 mampu menang," bebernya.

Salah satu pemain, Mochammad Supriadi mengaku bersyukur timnas U-19 mampu meraih kemenangan pada laga melawan Qatar.

"Terima kasih kepada Ketua Umum PSSI yang selalu memberikan semangat, motivasi dan mendukung. Kami bermain kompak dan kerja keras," sebut Supriadi.

Editor : Sahdan

Berita Terkait