Gegara Sabu dan Ganja, Warga Rupat Diciduk Tim Opsnal Polsek

Rupat, katakabar.com - Pria umur 43 Tahun bernama AK, wiraswasta Jalan Haji Sihi, Kelurahan Pergam, Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis sudah satu malam menginap di kamar tahanan Kepolisian Sektor Kecamatan Rupat Polres Bengkalis.

Lantaran ulahnya sebagai pengedar dan pemakai dua jenis barang haram sekaligus, sabu - sabu dan ganja. Padahal profesi AK terbilang bagus sebagai wiraswasta, meski tidak tahu secara pasti bergerak di sektor dan bidang apa.

Kapolres Kabupaten Bengkalis, AKBP Hendra Gunawan kepada katakabar.com lewat siaran persnya pada (27/12) siang mengatakan, penangkapan pelaku sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) polisi, dilakukan pada Sabtu (26/12) sekitar pukul 14.30 WIB.

Sebelumnya, Tim Opsnal Polsek Rupat Polres Bengkalis dapat informasi dari masyarakat, DPO AK berada disekitar Jalan Mastari, Desa Sukarjo Mesim Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis.

Terus Tim Opsnal Polsek Rupat Polres Bengkalis ke Desa Sukarjo Mesim, sekitar pukul 15.00 WIB, melakukan penangkapan.

Saat itu masyarakat ramai Tim Opsnal pun mengamankan tersangka ke Polsek Rupat. Pas dilakukan penggeledahan badan, ditemukan di celana dalam tersangka satu buah dompet kecil yang berisikan empat paket sedang narkotika jenis sabu, sembilan paket kecil narkotika jenis sabu, dan uang sebanyak Rp150 ribu, cerita AKBP Hendra.

Tidak sampai di situ lanjut Kapolres Bengkalis ini, pada saat diinterogasi pelaku akui asal narkoba dari seseorang berinisial B (DPO). Terlapor dan barang bukti dibawa ke Polsek Rupat Polres Bengkalis, guna proses penyelidikan lebih lanjut.

Berikut hasil interogasi terhadap tersangka, peran pelaku sebagai pengedar dan pemakai narkotika jenis sabu, rencananya narkotika tersebut bakal diedarkan di Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis.

Barang bukti yang berhasil diamankan berupa empat paket sedang narkotika jenis sabu, sembilan paket sedang narkotika jenis sabu dan uang Rp150 ribu.

Saat ini tersangka dan barang bukti sudah diamankan ke Mapolsek Kecamatan Rupa Kabupaten Bengkalis, tandasnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait