Giring Mau Nyalon Presiden, Punya Program Gadget untuk Siswa

Katakabar.com - Plt Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha memantapkan diri untuk maju di Pemilihan Presiden 2024. Dia sudah menyiapkan program unggulan yaitu memberikan satu gadget untuk satu siswa di seluruh Indonesia. Hal tersebut dilakukan untuk mendorong 45 juta siswa menguasai teknologi di masa depan.

"Oleh karena itu salah satu yang akan perjuangkan jika terpilih jadi Presiden RI salah satunya yang akan diperjuangkan melakukan inovasi dengan memanfaatkan teknologi dalam dunia pendidikan, saya Giring Ganesa akan menyediakan satu gadget untuk satu siswa di seluruh indonesia," kata Giring dalam akun youtube PSI, Minggu (29/11).

Giring yakin gawai yang akan diberi nama 'gadget belajar Giring' bisa menunjang kegiatan belajar anak-anak Indonesia. Nantinya, alat canggih tersebut akan berisi kumpulan buku. Para pelajar tidak perlu membawa buku saat pembelajaran tatap muka berlangsung.

"Bahan ujian bisa disimpan di sini, tidak diperlukan kertas-kertas," ungkap Giring.

Giring berencana bekerja sama dengan pihak swasta untuk mendukung program tersebut. Sehingga kualitas dari aplikasi bisa terjamin untuk para pelajar.

"Diharapkan para siswa mengelaborasi skill dalam menghadapi kompeterisasi global untuk masa depan kita untuk Indonesia maju, karena kami peluang ada kesempatan kerja," jelas Giring.

 

Merdeka.com

 

 

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait