Guardiola Ingin Comot Sergi Roberto dari Barcelona, tapi...

Manchester, katakabar.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, dikabarkan ingin memboyong Sergi Roberto ke timnya. Namun rencana transfer tersebut tak akan mudah, karena Roberto masih kerasan di Barcelona.

Pemain asal Spanyol tersebut merupakan satu di antara sosok penting di skuad El Barca. Bisa bermain sebagai bek kanan dan juga gelandang tengah, membuat Sergi Roberto tampil dalam 37 pertandingan pada musim ini.

Dari jumlah tersebut, dia mencatatkan satu gol dan dua assist. Secara keseluruhan, Sergi Roberto telah menorehkan 282 penampilan dan mencetak sembilan selama 10 musim berseragam Barcelona.

Penampilan Sergi Roberto tersebut membuat manajer Man City, Pep Guardiola, kepincut. Guardiola butuh pemain serba bisa seperti Roberto untuk memperkuat timnya pada musim depan.

Pep Guardiola pun sudah tak asing lagi dengan gaya bermain Sergi Roberto. Pasalnya, manajer asal Spanyol tersebut pernah mengasuh pemain berusia 28 tahun itu ketika duduk di kursi pelatih Barcelona, dari 2010 sampai 2012.

Meski begitu, Guardiola tidak menjamin Sergi Roberto mendapatkan tempat di tim inti Manchester City. Pasalnya, dia bakal bersaing dengan Kyle Walker untuk menghuni sisi kanan pertahanan The Citizens.

Akan tetapi, rencana Man City menebus Sergi Roberto dari Barcelona tidak akan mudah. Saat ini, Roberto menikmati kariernya bersama Barca dan juga masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2022.

Selain itu, dia juga bakal selalu menjadi pilihan utama untuk menempati pos bek kanan Los Cules. Barcelona dikabarkan bakal menjual Nelson Semedo ke klub lain pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Sumber: bola.com

Editor : Sahril

Berita Terkait