Gubernur Riau Minta Warga Doakan Wali Kota Dumai yang Ditahan KPK

Pekanbaru, Katakabar.com - Meski ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Wali kota Dumai, Zulkifli AS, didoakan Gubernur Riau Syamsuar. Dia berharap agar Zulkifli sabar dalam menghadapi masalah.

Menurut Syamsuar, masalah yang dihadapi Zulkifli saat ini merupakan cobaan dalam menjalankan tugas. Zulkifli ditahan dalam kasus dugaan korupsi dan suap terkait pengurusan DAK, Kota Dumai dalam APBN-P tahun 2017 dan RA-APBN 2018 setelah menyandang status sebagai tersangka sejak bulan Mei 2019 lalu. 

"Masyarakat Kota Dumai, mari kita doakan Pak Zulkifli senantiasa sehat selalu. Sabar dalam menghadapi cobaan ini," kata Syamsuar, Rabu (18/11) kemarin.

Syamsuar mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas. Sehingga penyelenggaran roda pemerintahan dalam terlaksana sebagaima mestinya.

Dia menyebutkan, saat ini Sekdako Dumai H Herdi Salioso ditunjuk sebagai pelaksana harian (Plh) Wako Dumai. Jabatan akan diemban, sampai berakhirnya masa cuti kampanye Wakil Wali Kota Dumai Eko Suharjo pada 5 Desember 2020 mendatang. Sebab, Eko sendiri maju di Pilkada Dumai memperebutkan kuris Wali Kota bersama pasangan calon lainnya.

Sebelumnya, KPK resmi menahan Wali kota Dumai, Zulkifli AS, setelah menjalani pemeriksaan di KPK, Selasa (17/11). 

 

 

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait