Gubernur Riau Sebut Pasien Sembuh Covid-19 Capai 89,17 Persen

Pekanbaru, katakabar.com - Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan tingkat kesembuhan pasien positif Corona di Riau mencapai 89,17 persen. Hal ini menjadikan Riau menduduki peringkat pertama kesembuhan pasien Corona di Indonesia.

"Alhamdulillah, tingkat kesembuhan pasien positif Corona di Riau capai 89,17 persen," terangnya saat berbincang bersama katakabar.com, Kamis (11/6) malam.

Tak hanya bersyukur, Syamsuar juga mengungkapkan apresiasinya kepada seluruh tim Tugas Gugus Penangan Covid serta petugas medis yang ikut memerangi penyebaran virus Corona di Riau.

"Kita berharap pasien semguh 100 persen. Masyarakat diharapkan tetap mendukung kita dalam memerangi serta memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas," tuturnya.

Sementara Kepala Dinas Informasi, Komunikasi dan Statistik Provinsi Riau, Chairul Riski, mengatakan, bukan hanya tingkat kesembuhan yang tinggi, namun juga menurunnya jumlah kasus baru akhir- akhir ini.

"Alhamdulillah, Riau pada Rabu (10/6) ini peringkat teratas pasien sembuh," katanya.

Diinformasikanya, peringkat kedua tingkat kesembuhan pasien positif Corona disusul oleh Provinsi Aceh, yakni 81,82 persen. Kemudian diikuti oleh Provinsi Kalimantan Utara di urutan ketiga, Daerah Istimewa Yogyakarta urutan keempat dan urutan ke lima adalah Lampung.

Sementara hingga hari ini, Kamis (11/06) Riau masih merawat 7 pasien positif dari total 120 kasus yang ada. Sementara 107 pasien positif telah dinyatakan sembuh dan 6 pasien telah dinyatakan meninggal dunia.

Sedangkan untuk jumlah PDP yang masih menjalani pengawasan sebanyak 50 orang, dinyatakan negatif sebanyak 1.340 orang dan meninggal dunia sebanyak 166 orang. Sehingga total mencapai 1.556 orang.

Sementara, Orang Dalam Pemantauan (ODP) Provinsi Riau total sebanyak 72.267 orang dan sudah dilakukan pemantauan sebanyak 68.681 orang. Jadi, masih terdapat 3.586 orang masih menjalani pemantauan.

 

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait