Hafizah Abas dan Balita Penderita Hidrosefalus Meranti

Meranti, karakabar.com  - Hidrosefalus adalah penumpukan cairan di rongga otak, sehingga meningkatkan tekanan pada otak. Pada bayi dan anak-anak, hidrosefalus membuat ukuran kepala membesar. Sedangkan pada orang dewasa, kondisi ini bisa menimbulkan sakit kepala hebat.

Bayi laki - laki, Asraf umur 4 tahun, tak seperti anak - anak seumurannya bebas bermain kemana saja bersama orang tuanya. Lantaran Asraf anak dari Pasangan Suami Istri (Pasutri) Zulkifli dan Latifah, cuma bisa terbujur lemah di tempat tidur disebabkan menderita Hidrosefalus.

Derita Asraf warga Jalan Taruna Dusun Bandar Suir, Desa Banglas Barat, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, lumayan lama.

Kedua orang tuanya secara ekonomi pas - pasan membuat anak laki - laki berobat seadanya, sebab tak ada pilihan lain, sehingga sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari para dermawan.

Itu sebabnya, saat Anggota DPRD Meranti, Hafizan Abas datang menjenguk dan menyerahkan bantuan sosial disambut ayah Asraf, Zulkifli dan Ibunya, Latifah dengan mata berkaca - kaca.

Sebelumnya, Bayi Empat tahun sudah dijenguk pihak Polres Kepulauan Meranti dan Pemerintah Daerah Kepulauan Meranti.

"Dengan menyerahkan bantuan sosial, berupa uang dan sembako dua karung beras, dapat bermanfaat," kata Hafizan kepada katakabar.com pada Sabtu (7/11) malam, selepas menyerahkan bantuan ke Asraf yang diterima kedua orang tuanya.

Bagi saudaraku yang rezekinya berlebihan boleh saling membantu warga kita ini, agar mendapat manfaat dan ridho dari Allah SWT, ajaknya.

Kunjungan ke rumah Asraf sebagai rasa bentuk kepedulian dirinya terhadap sesama. Bantuan yang diserahkan tadi, mudah - mudahan membantu meringankan beban ekonomi dan bisa digubakan buat biaya pengobatan penyakit yang diderita Asraf," harapnya.

"Terima kasih Pak, sudah peduli terhadap nasib keluarga kami. Bantuan ini sangar bermanfaat buat kami," kata Latifah ibu kandung Asraf dengan suara lirih.

Editor : Sahdan

Berita Terkait