Hasil Swab 50 Orang Nakes Puskemas Rumbai Negatif Corona

Pekanbaru, Katakabar.com - Selama satu minggu ini, telah terjadi peningkatan Pasien Dalam Pengawasan (PDP), setelah dilakukannya pemeriksan swab masal dan rapid tes masal di Kabupaten Kota, tercatat ada sebanyak 214 pasien yang nasih dirawat.

Sementara untuk hari ini, Sabtu (27/7), tidak ada penambahan kasus positif covid-19, total masih 223 kasus positif di Riau.

“Untuk hari ini tidak ada penambahan kasus positif. Namun untuk PDP di Riau terjadi peningkatan, setelah dilakukannya pemeriksaan rapid tes dan swab masal. Hasilnya tercatat sebanyak 446 sample. Setiap harinya kita melakukan percepatan pemeriksaan swab, dan diberikan target 450 perhari. Kalau dilihat hasilnya maka target sudah terlewati meskipun data Kabupaten kota belum mencukupi,” ujar Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir.

“Untuk pemeriksaan masal di Pasar Ramayana Pekanbaru, terdapat 235 sample swab yabg diambil. Sedangkan untuk rapid tes sebanyak 160 sample, dan hasilnya non reaktif semuanya. Kalau hasil swab menunggu hasil pemeriksaan laboratorium,” tambah Mimi.

Sementara itu, disinggung mengenai hasil swab tenaga kesehatan di Puskesmas Rumbai, yang telah diambil swab pasca ditemukannya saah seorang dokter di Puskesmas Rumbai terkonfirmasi positif covid-19. Dan hasilnya semua nakes Puskesmas Rumbai negatif.

“Kalau dilihat dari laporan yang kita terima dua hari ini hasil swab nakes Puskesmas Rumbai Negatif semua. Hari pertama kita terima sebanyak 45 sample negatif, dan kedua hari ini 5 sample juga negatif semua. Totalnya ada sebanyak 50 orang nakes Puskesmas Rumbai yang diambil swab, alhamdulillah hasilnya negatif,” jelas Mimi.

Sedangkan untuk hasil sample swab pegawai di Pemerintah Kota Pekanbaru, terutama di Kantor Camat Bukit Raya, Mimi menjelaskan sebagain ada yang negatif dan sebagian lagi belum ada keluar hasil swabnya.

“Yang Kecamatan Bukit Raya, belum semua keluar hasilnya. Mereka kan terdata di Diskes Kota Pekanbaru, semua bercampur dengan yang lainnya. Mungkin besok baru ada hasilnya yang Bukit Raya,” katanya.

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait