HaTy Makin Siap Melaju di Pilkada Rohul 2020

Pasir Pengaraian, katakabar.com - Bakal Calon Bupati Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Riau, Hamulian-Teddy Mirza Dal (HaTy) menyatakan optimis dan siap berlayar pada pesta rakyat pemilihan kepala daerah serentak 9 Desember 2020 mendatang.

"Kita optimis pasangan HaTy melaju di Pilkada Rohul 9 Desember 2020 nanti. Sebab, ada tiga partai yang akan mengusung pasangan HATY sudah dianggap clear, artinya dalam waktu dekat kita akan umumkan," kata juru bicara HaTy Efesus DM Sinaga SH didampingi Ramses Hutagaol MH kepada katakabar.com, Rabu (8/7).

Keduanya menjelaskan, sejak awal situasi politik di Kabupaten Rokan Hulu dalam mengahadapi perhelatan pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang semakin hangat, apalagi dengan munculnya pasangan HaTy yang bakal menantnag incumbent.

Dari sekelumit persoalan, butuh waktu panjang kata Efesus soal mendapatkan SK DPP terhadap HaTy, dimulai dari soal isu-isu miring yang kerap dilakukan sejumlah pihak untuk menghambat rekomendasi hingga mendapatkan SK dari DPP masing-masing partai yang akan mengusung HaTy Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Rokan Hulu itu.

"Meski demikian, dari perjalanan panjang itu dan membuktikan HaTy makin siap menghadapi Pilkada Rohul 9 Desember 2020 mendatang. Kini tinggal menunggu deklarasi ke tiga partai tersebut," ujarnya.

Ramses Hutagaol mengamini yang di sampaikan Efesus tadi, majunya HaTy sebagai pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Rohul, membikin segelintir orang tak suka dan berupaya pasangan HaTy ini tidak bisa melaju di Rohul Satu. Dia menyebut, ada orang yang sengaja mau menghambat langkah pasangan itu.

"Itu fakta adanya, tapi itu tidak terlalu menjadi soal hanya saja sebagai bentuk catatan politik. Sebab, sudah ada SK tiga partai yakni NasDem, Golkar dan PPP yang akan siap mengantarkan pasangan HaTy menuju Rohul Satu," kata Ramses kepada katakabar.com, Rabu.

Untuk itu, mengahadapi kontestasi Pilkada 2020. Pihaknya mengajak kerukunan masyarakat Rohul ditanah Riau ini mengingatkan pentingnya memberikan pembelajaran politik.

"Pak Teddy mengajak agar masyarakat rukun, dan mengedepankan semangat silaturrahmi dan saling menghormati diantara sesama para elit partai politik di daerah. Pesan itu selalu beliau sampaikan, meski ada orang yang memfitnah dan menebar isu-isu miring (berita hoak) tidak menjadi hambatan. Bahkan lebih termotivasi lagi," tegas Ramses.

Editor : Anggi

Berita Terkait