HBA ke 61 2021, Ini Capaian Kejari Pelalawan

Pelalawan, katakabar.com - Kajasaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pelalawan bersama jajarannya mengikuti upacara virtual zoom meeting di acara puncak hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 61 Tahun 2021, dengan Kepala Jaksa Agung Republik Indonesia, Burhanuddin, dari ruangan aula Kejaksaan Negeri Pelalawan, pada Kamis (22/7).

Kejagung RI, Burhanuddin dalam arahan zoom meeting secara virtual itu, sampaikan selamat Hari Bhakti Adhyaksa ke 61 Tahun 2021 kepada seluruh insan Ahdyaksa dimana pun berada.

Mari kita jadikan HBA sebagai momentum untuk meningkatkan integritas dan profesionalitas dalam upaya menghadirkan upaya penegakkan hukum yang luhur dan bermartabat.

Tema yang diusung dalam padaHBA ke 61 Tahun 2021, "Berkarya Untuk Bangsa".

Kajari Pelalawan, Selpia Rosalina yang pimpin upacara virtual peringatan HBA ke 61, diikuti seluruh pegawai Kejaksaan di seluruh Indonesia melalui live streaming youtube (ahdyaksa tv official). Tapi bagi para pegawai yang sedang work from home (WFH) mengikuti upacara di rumah masing-masing dan melaporkan kegiatan tersebut ke pimpinan satuan kerja," kata Kasi Intel Kejari Pelalawan, Sumriadi, kepada katakabar.com.

Kata Sumriadi sesudah upacara HBA ke 61, berikut capaian kinerja bidang Pidsus periode Januari hingga Juli 2021, meliputi penyelidikan 1 perkara (PTSL), 1 Penyidikan dugaan TPK APBDes Desa Segamai 2019 dan 2020, 1 penuntutan perkara PD Tuah Sekata An TDW AF, penyelamatan uang negara sebesar Rp75 juta dari perkara mantan  Kades Sei Upih Husaipa.

Penanganan Perkara Pidum, penerimaan SPDP Oharda 70, Kamnegtibum dan TPUL 45 dan Narkotika 81 perkara, limpah kepengadilan Oharda 66, Kamnegtibum dan TPUL 47 dan narkotika 62 perkara.

Terus, putus dan eksekusi Oharda 85, Kamnegtibum dan TPUL 54 dan narkotika 91 perkara, dan penerimaan PNBP Pidum, yakni ongkos perkara, tilang, denda lainnya, uang sitaan dan pen dapatan pidum sebesar Rp4.111.965.064. 

Editor : Sahdan

Berita Terkait