Hingga Malam, Sinyal Telkomsel Riau Masih Lumpuh Total

Pekanbaru, katakabar.com - Gedung dalam komplek GraPARI Telkomsel Pekanbaru yang beroperasi di jalan Jenderal Sudirman terbakar. Diduga kebakaran ini menjadi salah satu penyebab lumpuhnya signal Telkomsel di Pekanbaru.

Kebakaran itu sendiri diketahui terjadi pada Selasa hari ini sekitar pukul 13.00 WIB. Video kebakaran tersebut juga menyebar luas dan menghebohkan Jagad Maya di Pekanbaru.

Manager Consumer Service IndiHome, Alexander menjelaskan gedung yang terbakar tersebut merupakan Gedung Perangkat Sentral IndiHome dan Telkomsel. "Saat ini api sudah padam," kata dia dikonfirmasi Selasa (11/08/20).

Ia menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun Ia belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran yang menghanguskan lantai dua bangunan itu.

" Alhamdulillah, korban jiwa tidak ada," terangnya.

Akibat kebakaran itu, tidak hanya jaringan Telkomsel saja yang lumpuh, namun juga berimbas kepada jaringan IndiHome. Bahkan Ia juga belum tau pasti kapan jaringan pulih dan kembali dapat digunakan oleh masyarakat luas.

"Sekarang lagi fokus recovery IndiHome dan Telkomsel. Belum tau (kapan akan pulih)," terangnya.

Kondisi tersebut membuat para pelanggan jaringan seluler plat merah tersebut mengeluh dan panik.

"Hilang tiba-tiba, komunikasi kita terputus. Awalnya saya berpikir handphone saya yang bermasalah, sampai beberapa kali saya restar," terang Agus salah satu pelanggan Telkomsel.

Lanjutnya, lantaran tak kunjung kembali normal Ia lantas mencoba mencari tahun dan mendapatkan informasi terkait kebakaran gedung Telkomsel tersebut.

"Terpaksa saya ganti kartu dari operator lain untuk sementara. Dari pada komunikasi saya terputus," terangnya.

Bukan hanya pelanggan yang berasal dari kota Pekanbaru saja yang mengeluhkan jaringan itu. Hal serupa juga terjadi di beberapa kabupaten di Riau. Seperti Indragiri Hulu, Kampar, Bengkalis, Pelalawan dan sebagainya.

Editor : Anggi

Berita Terkait