IKJR Jamin Tak Main Dua Kaki di Pilkada Siak

Siak, katakabar.com - Ikatan Keluarga Jawa Riau (IKJR) menegaskan dukungan terhadap pasangan Alfedri-Husni Merza pada Pilkada Siak 2020 sudah sangat solid. Ketua DPP IKJR Jakiman menjamin mereka tak main dua kaki.

"Untuk Pilkada Siak, IKJR sudah memutuskan mendukung pasangan nomor 2, Alfedri-Husni. Itu hasil rapat di salah satu hotel di Pekanbaru beberapa waktu lalu. Jadi, jika ada yang mengatasnamakan IKJR mendukung Paslon lain, itu pribadi, bukan organisasi," kata Jakiman kepada katakabar.com, Jumat (30/10).

Lalu, apakah DPP IKJR akan memberikan sanksi kepada oknum pengurus yang mendukung pasangan lain?

Sebab, belum lama ini dua orang yang mengatasnamakan Sekretaris dan Bendahara Ikatan Keluarga Jawa Riau (IKJR), Cahyo dan Bowo menyatakan mendukung pasangan nomor urut 3, Said Arif Fadillah-Sujarwo.

"Itu klaim saja. Mereka itu pengurus yang tidak aktif dan tidak punya peran di IKJR. Semua pengurus aktif sudah sepakat mendukung Alfedri-Husni. Baik itu tingkat kecamatan maupun kampung solid mendukung penuh Alfedri-Husni. Kalau soal sanksi, paling sanksi sosial saja. Sebab mereka tak aktif lagi di pengurus," kata dia.

Maka itu Jakiman meminta agar keluarga besar IKJR di Kabupaten Siak fokus memenangkan pasangan yang didukung oleh organisasi tersebut.

"Dari 267.640 DPT Kabupaten Siak, 30 persen-nya, pemilih suku Jawa. Dengan jumlah sebesar itu kita harus memberikan sumbangsih untuk pembangunan Kabupaten Siak. Salah satu caranya, ikut berpartisipasi dalam pemilihan kepala daerah 9 Desember mendatang," kata dia.

Editor : Sahril

Berita Terkait