INACA Gencar Sosialisasi agar Masyarakat Kembali Percaya Naik Pesawat

Katakabar.com - Ketua Indonesia National Air Carrier Association (INACA), Denon Prawiraatmadja membeberkan strategi pemulihan industri penerbangan di masa pandemi Covid-19. Dia menjelaskan, berbagai sosialisasi saat ini sedang dilakukan bersama industri penerbangan.

"Kami dalam stakeholder industri penerbangan, bersama-sama melakukan satu konsep kegiatan campaign agar masyarakat kembali percaya dalam menggunakan transportasi udara," jelasnya dalam webinar yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan, Jumat (14/8).

Denon mengungkapkan, ada hal penting yang harus dilihat dalam mengembalikan kepercayaan masyarakat yaitu dengan melihat bagaimana pemerintah mengendalikan angka penyebaran covid yang saat ini sudah dilakukan satgas dengan tepat. Sehingga protokol kesehatan bisa dilakukan dengan benar.

Dalam menjalankan campaign ini, INACA bekerja sama dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) yang memberikan pelayanan bahwa kegiatan penerbangan ini cukup aman bagi kesehatan masyarakat.

Selain itu, mereka juga bekerja sama dengan 20 media untuk dipublikasikan kepada masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan yang ada di bandara, dalam pesawat, hotel, dan semua industri.

Saat ini INACA sudah melakukan campaign di Bali dan Medan. Semua protokol kesehatan berjalan dengan baik dan campaign ini akan dilanjutkan di beberapa daerah, seperti Labuan Bajo, Sorong, Yogyakarta, Manado, Padang dan tempat-tempat lain.

"Ini merupakan sebuah bentuk intens untuk memperlihatkan kepada masyarakat bahwa kita harus melakukan kegiatan seperti sedia kala. Namun kita juga harus memiliki self awareness dalam menjaga diri agar tidak terpapar Covid-19. Kami berharap ini dapat memberikan satu kontribusi pergerakan dan kepercayaan masyarakat kembali untuk menggunakan transportasi udara."

 

Merdeka.com

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait