Informasi Bocor Melalui WhatsApp, Konvoi Siswa Rayakan Kelulusan UN di Tualang Dibatalkan Polisi

Siak, katakabar.com - Polsek Tualang, Kabupaten Siak, Riau, menggagalkan rencana ratusan pelajar SMA/SMK daerah itu untuk berkonvoi merayakan kelulusan Ujian Nasional (UN). Rencana itu diketahui petugas setelah mendapat bocoran dari Group WhatsApp yang disisi oleh para pelajarĀ  di daerah itu.

"Renacan mereka konvoi pada Minggu (3/5). Tapi kita gagalkan dan admin Group WhatsApp tadi berinisial N (18), juga diamankan," kata Kapolsek Tualang Kompol Pribadi kepada wartawan, Senin (4/5).

Pribadi mengatakan, awalnya para siswa sudah mengatur rencana berkonvoi mengelilingi Perawang, Ibukota Kecamatan Tualang. Namun rencana itu gagal setelah petugas mendapat bocoran dan mengamankan andmin group WhatsApp inisial N tadi.

Lalu, polisi meminta agar N membikin pengumuman di group bahwa kegiatan berkonvoi tadi batal dilaksanakan.

"Mungkin teman-temannya sudah tahu N kita amankan. Dan akhirnya ratusan pelajar tadi sepakat membatalkan kegiatan berkonvoi tersebut," kata dia.

Pribadi juga megimbau kepada orang tua agar menjaga anaknya untuk tidak beraktivitas diluar rumah jika tidak penting. Hal ini dilakukan demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Editor : Sahril

Berita Terkait