Ini Dia Para Pencuri Sepeda Motor Diciduk Polsek Tampan

Pekanbaru, Katakabar.com - Polsek Tampan berhasil ringkus komplotan spesialis pencurian kendaraan bermotor di Pekanbaru. Tiga pelaku dan satu orang penadah berhasil digulung.

Mereka yakni KA alias Kahiril, BG alias Bujang, Ok alias Rizal dan satu orang penadah sepeda motor curian berinisial YA alias Teri. Keempatnya berhasil ditangkap Polsek Tampan pada Rabu (21/10) di dua lokasi berbeda.

Kapolsek Tampan, Kompol Hotmartua Ambarita menerangkan pelaku berhasil dibekuk setelah pihak kepolisian mendapatkan empat laporan dari korban yang kehilangan sepeda motor. Sejak awal Januari hingga yang terakhir pada 16 Oktober 2020 lalu.

"Setelah mendapatkan laporan itu, kita kemudian melakukan penyelidikan dan didapat informasi terkait identitas pelaku dan mendapatkan informasi tiga pelaku berada di Jalan Rawa Bening Kel. Sidomulyo Barat Kec. Tampan Kota Pekanbaru. Atas informasi itu kita langsung lakukan operasi penangkapan," ujar Ambarita, Jumat (23/10).

Lanjutnya, setelah melakukan pengintaian akhirnya petugas berhasil menangkap tiga pelaku di sebuah rumah yang terdapat di jalan tersebut. Saat ditangkap tiga pelaku mengakui perbuatannya tersebut.

Sementara, berbekal informasi dari para pelaku, polisi juga lantas mengejar penadah hasil kejahatan mereka dan berhasil menangkap Yeri di wilayah Marpoyan Damai.

"Pelaku mengakui telah melakukan curanmor di 16 TKP dengan hasil berbagai merek sepeda motor," bebernya.

Dari ketiga pelaku, petugas berhasil menyita beberapa barang yang digunakan untuk menjalankan aksinya. Seperti sebuah tas, warna coklat merk Polowing, 4 buah kunci T, 2 buah tangkai kunci T,  sebuah obeng pipih yang sudah dimodifikasi menjadi kunci T dan  2 buah kunci pas.

Sementara dari satu pelaku penadah, petugas menyita 1 unit kendaraan roda dua, merk Honda Beat, warna hitam, dan 1 unit kendaraan roda dua, merk suzuki Satria FU warna hijau tosca yang merupakan hasil pencurian tiga tersangka tadi.

"Saat ini pelaku dan barang bukti sudah berada di Polsek Tampan. Mereka tengah menjalani pemeriksaan lebih lanjut," terangnya.

Pelaku dikenakan Pasal 363 Ayat (1) ke 4e, 5e KUHPidana.

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait