Ini Hasil Tes 4 Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan

Pelalawan, Katakabar.com - Komisi  Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pelalawan mengumumkan 4 bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan hasil tes kesehatan yang diikuti oleh 4 bakal pasangan calon sejak 6-9 September lalu. Hasilnya tes kesehatan bapslon memenuhi syarat calon di keluarkan oleh rumah sakit umum daerah (RSUD) Arifin Ahmad Pekanbaru.

Hasil menyatakan lolos syarat 4 bapaslon yang lolos syarat pendaftaran, dan kesehatan KPU Pelalawan  tersebut masing-masing Zukri-Nasarudin  yang didukung PDI-P, PPP dan PKB dengan total 10 kursi di DPRD.

Kemudian bapaslon Tambrin -Edi Sabli yang didukung Gerindra dan Demokrat 7 kursi, bapaslon Ridi-Habibi yang didukung PAN, PKS dan Hanura 9 kursi, dan terakhir Adi Sukemi- M Rais didukung partai Golkar 9 kursi

"Alhamdulillah Bapaslon Pilkada Pelalawan semua memenuhi syarat kesehatan, surat telah diserahkan lampiran ke Bapaslon, menyerahkan secara resmi rekapan asli, hasil tes kesehatan  di Pekanbaru disaksikan oleh , BNN, IMSI, IDI, dan Bawaslu," kata ketua KPU Pelalawan Wan Kardiwandi, kepada katakabar.com pada, Senin (14/9/2020).

Walapun syarat kesehatan sudah terpenuhi, Ketua KPU Pelalawan menyebutkan  ada beberapa syarat Yang harus di perbaki dari hasil verifikasi BB2-KWK dan BB1-KWK Masing-masing ke 4 Bapaslon.

Bapaslon Husni Tamrin-Edy Sabli MSi, Husni Tamrin di BB1-KWK dan BB2 -KWKpekerjaan wiraswasta harus diganti menjadi anggota DPRD, dan Edy Sabli kesalahan riwayat pendidikan.

Bapaslon Adi Sukemi-M Rais. Adi Sukemi tidak mencantumkan tanda tangan partai politik pada BB-KWK, dan M Rais perbaikan pada riwayat pendidikan dan belum ditandatangani parpol pendukung.

Bapaslon Zukri-Nasarudin. Zukri pekerjaan di BB1-KWK wiraswasta harusnya Wakil Ketua DPRD Riau, tanda tangan parpol belum kena materai, dan Nasarudin  berkas BB2- KWK tanda tangan salah satu parpol belum mengenai materai.

Bapaslon Abu Mansyur Matridi-Habibi Hapri. Abu Mansyur Matridi, pada BB2-KWK perbaikan pada riwayat pekerjaan ada kesalahan tahun, perbaikan tanda tangan belum mengenai materai partai politik pengusul fotocopy KTP tidak sesuai persyaratan lainnya yaitu SKCK dan Surat Pengadilan Negeri, tanda terima LHKPN masih dalam proses verifikasi,dan Habibi Hapri, tanda tangan parpol belum mengenai materai pada BB2- KWK.

"Pemberitahuan hasil verifikasi persyaratan bapaslon, telah diumumkan dan diserahkan kepada Bapaslon melalui LO untuk dilakukan perbaikan, diberikan waktu, Rabu 16 September 2020 verifikasi KWK sudah diserahkan," katanya.

Ia juga mengingatkan kepada pasangan  bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, menjabat anggota DPRD atau ASN paling lambat 5 hari setelah penetapan  wajib memperlihatkan surat pengunduran diri instansi berwenang

"Surat tanda terima dari instansi berwenang dan surat sedang proses pemberhentian dari instansi berwenang. Surat disampaikan ke KPU Pelalawan Pelalawan paling lambat 5 hari setelah penetapan pasangan calon. Penetapan pasangan calon pada 23 September 2020 dan 24 September 2020," jelasnya.

 

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait