Insentif Petugas Kesehatan Corona Inhil Tak Kunjung Cair

Tembilahan, katakabar.com - Dewan Pimpinan  Kabupaten Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPK PPNI) RSUD Puri Husada Kabupaten Indragiri Hilir mengeluhkan insentif untuk tenaga kesehatan yang tak kunjung cair.

Padahal, para tenaga kesehatan itu telah bertugas sejak Maret 2020 dan setiap hari harus berhadapan dengan resiko besar merawat para pasien Corona di wilayah itu. 

Sunandar Fatwa SST, Ketua DPK PPNI RSUD Puri Husada Tembilahan mengatakan dana insentif untuk perawat yang menangani pasien Covid-19 di Kabupaten Inhil belum cair.

"Sampai sekarang dipekerjakan sebagai tim Covid-19, terhitung sejak tanggal 4 Maret 2020 lalu insentif kami belum kami dapatkan," ujar Sunandar kepada awak media Selasa (30/6).
 
Ia menyebutkan lebih kurang 24 perawat di Kabupaten Inhil yang tergabung dalam DPK PPNI RSUD Puri Husada Tembilahan saat ini masih menunggu dana insentif tersebut cair.

Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan, dr Saut Pakpahan kemudian memberikan respon. Dia mengatakan hal yang sama tidak hanya dihadapi Indragiri Hilir, melainkan juga banyak daerah lainnya. Dia mengatakan banyak proses yang harus dilakukan dan diperbaiki agar tidak terjadi suatu kesalahan kedepannya.

"Sama dengan daerah lain juga seperti itu, semuanya dana insentifnya belum cair karena ada beberapa proses persyaratan yang harus dipersiapkan, ketika semua persyaratan telah selesai insentif tersebut pasti akan segera dicairkan," jelas Saut.

Editor : Anggi

Berita Terkait