Inspektorat Akhirnya Periksa Kepsek SD Negeri 007 Ujungbatu

Pasir Pengaraian, katakabar.com - Kasus dugaan surat pertanggungjawaban (SPJ) fiktif penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di SD Negeri 007 Ujungbatu Kabupaten Rokan Hulu, Riau berlanjut.

Kepsek SD Negeri 007 Ujungbatu Afrianti, Kamis hari ini diperiksa Inspektorat Daerah (Itda) seputar penggunaan duit BOS di sekolahnya. Tak hanya dia, mantan Kepsek SD Negeri 007 Ujungbatu Minanto juga menjadi bagian dari pemeriksaan tersebut.

"Benar, kita sudah melakukan pemeriksaan audit penggunaan dana BOS yang diduga piktif itu. Kita sudah periksa Kepsek yang bersangkutan dan sedang dilakukan audit oleh kami Inspektorat. Mantan Kepsek Minanto juga bagian dari pemeriksaan itu," kata Inspektur Inspektorat Rohul Helfiskar kepada katakabar.com.

"Untuk mantan Kepsek Minanto, belum bisa kita jelaskan. Tapi mantan Kepsek juga termasuk menjadi bagian dalam audit yang kami lakukan, sabar nanti kita infokan," ujarnya.

Seperti pemberitaan sebelumnya, permintaan penggantian Kepala Sekolah oleh sejumlah guru SD Negeri 007 Ujungbatu Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dipicu dari soal transparansi duit BOS dan dugaan kriminalisasi majelis guru.

Permintaan pergantian Kepsek Afrianti itu tidak berakhir di Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan Hulu. Disdik Rohul melayangkan surat ke Inspektorat untuk segera mengaudit dana BOS SD Negeri 007 Ujungbatu sesuai laporan dugaan SPJ piktif soal Insentif guru pendamping kegiatan Jambore dan pelatihan tahun 2019 lalu.

Editor : Anggi

Berita Terkait