Istana: Presiden Pantau Terus Persoalan Jiwasraya

Jakarta, katakabar.com - Juru Bicara Kepresidenan Fadjroel Rachman mengungkapkan, penyelesaian persoalan yang membelit perusahaan asuransi plat merah, Jiwasraya terus dipantau Presiden Jokowi. 

Fadjroel menambahkan, sebagai Juru Bicara Presiden dirinya juga terus berkoordinasi dengan ketiga instansi yakni Kementerian BUMN, Kementerian Keuangan dan Jaksa Agung. 

"Jaksa agung khusus untuk keperluan hukum, kemudian Menkeu dan menteri BUMN terkait bagaimana caranya menyelamatlan dana nasabah. Semuanya tetap berjalan sesuai dengan yang diharapkan Presiden Jokowi," kata Fadjroel kepada awak media di Kompleks Istana Negara, Rabu (5/2). 

Fadjroel menyebut, informasi terbaru yang diperoleh bahwa, Kejaksaan Agung akan berupaya memburu aset-aset pihak yang terkena persoalan tersebut. 

"Sampai hari terakhir kan ada upaya memburu aset aset dari pihak yang terkena persoalan tersebut, sebelum terus-menerus dilakukan oleh Kejaksaan Agung," ujarnya. 

Fadjroel menyebut pihaknya telah berkomunikasi dengan Kementerian BUMN mengenai pembahasan restrukturisasi asuransi Indonesia dan bagaimana cara penyelesaiannya. Meski, ia belum mau mengungkapkan teknis dan opsi yang akan dilakukan Pemerintah untuk menyelamatkan dana nasabah Jiwasraya.

"Itu sedang dibicarakan secara langsung oleh Menteri Keuangan," ujarnya. Gatra

 

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait