Jadi Pengedar Narkoba, Rano Karno Diciduk

Katakabar.com - Anggota Satres Narkoba Polres Musi Banyuasin meringkus dua pengedar narkoba. Mereka adalah petani bernama Rano Karno (22) dan temannya Asmawi (25) pria pengangguran.

Penangkapan kedua pelaku dari informasi warga yang mengetahui adanya transaksi narkoba di rumah Rano Karno di Desa Sugi Waras, Kecamatan Babat Toman, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Selasa (14/4) sore. Petugas ke TKP dan mengamankan tersangka dengan 16 paket sabu seberat 3,41 gram dan beberapa lembar plastik klip bening di rumahnya.

Saat meninggalkan lokasi, petugas curiga dengan seseorang yang berada di sebuah gubuk di belakang rumah Rano Karno. Benar saja, di sana ada tersangka Asmawi yang sedang bersembunyi.

Dari penggeledahan, petugas juga menemukan 35 paket sabu seberat 6,80 gram. Kedua tersangka digiring ke kantor polisi untuk proses lebih lanjut.

Kasat Narkoba Polres Musi Banyuasin AKP Dedy Haryanto mengungkapkan, kedua tersangka masih berkaitan dalam peredaran narkoba di wilayah itu. Penyidik masih mendalami kasus ini untuk mengungkap jaringannya dan pemilik barang.

"Keduanya masih satu jaringan pengedar. Kita tengah dalami kasus ini," ungkap Dedy, Kamis (16/4).

Atas perbuatannya, para tersangka dikenakan Pasal 112 dan 129 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman di atas sepuluh tahun penjara. Merdeka.com

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait