Jalan Lintas Bono-Pelalawan Ambles, PUPR Provinsi Sebut Masih Identifikasi

Pelalawan, katakabar.com - Satuan polisi lalu lintas Kepolisian Resor Kabupaten Pelalawan pasang berikade garis polisi di titik ruas jalan ambles, untuk antisipasi kecelakaan lalu lintas di Jalan Lintas Bono penghubung Kecamatan Teluk Meranti, pada Sabtu(23/1/) kemarin.

"Berikade di pasang, setelah dapat laporan dari masyarakat jalan ambles. Bersama tim Road Safety Pertnership Action ( RSPA) Kabupaten Pelalawan memasang garis polisi tanda peringatan Rambu-rambu jalan rusak, biar pengguna jalan terhidar dari kecelakaan lalu lintas disebabkan jalan ambles ," kata Kasat lantas polres Pelalawan AKP Teguh Wiyono kepada katakabar.com, pada Minggu (24/1).

Dijelaskan AKP Teguh, ini respon polisi lalu lintas Polres Pelalawan dan RSPA Kabupaten Pelalawan, dan memberikan masukan dan solusi mengenai permasalahan berkaitan dengan keselamatan dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar lantas), sebagai bentuk sinergi dengan pihak terkait lainnya.

"Kami sudah berkoordinasi ke PUPR Provinsi, lewat UPT Wilayah 1 Dinas Provinsi Riau agar Jalan Lintas Bono yang ambles segara diperbaki, tujuannya agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas di lokasi."

Untuk itu, kepada pengguna jalan yang melewati ruas jalan amblew diimbau waspada, dan ekstra berhati-hati," tegasnya.

Dugaan sementara lanjut Kasat Lantas Polres Pelalawan ini, baik dari masyarakat, dan berbagai sumber sekitar situ box culvert, amblesnya jalan aspal disebabkan saluran air tidak dapat menampung dan menahan debit air yang keluar, bebernya.

Pihak PUPR Provinsi Riau, lewat PUPR Provinsi wilayah II UPT Pelalawan bagian pemeliharaan jalan. Soal penyebab amblesnya ruas Jalan Lintas Bono, Kabupaten Pelalawan masih dalam identifikasi.

"Kita masih melakukan identifikasi permasalahan Pak. Langkah untuk mengurangi kecelakaan, kami sudah memasang polisline dan rambu- rambu, dan terus koordinasi dengan Polantas Pelalawan," kata PUPR Provinsi wilayah II UPT Pelalawan bagian pemeliharaan jalan, Solihin singkat via seluler kepada katakabar.com, Sabtu (23/1/) kemarin.

Editor : Sahdan

Berita Terkait