Jalan Lintas Pasir Pangaraian-Duri Nyaris Putus

Pasir Pengaraian, katakabar.com - Jalan lintas yang menghubungkan Kota Pasir Pengaraian Kecamatan Bonai Darussalam Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) ke Duri Kabupaten Bengkalis, Riau tepatnya di Sontang nyaris putus.

Di jalan lintas yang juga menjadi penghubung Riau-Sumut itu terdapat beberapa titik dengan kerusakan yang cukup parah. Selain berlumpur, jalan itu juga digenangi air sehingga menyulitkan kendaraan roda dua maupun roda empat melintas.

Kapolsek Bonai Darussalam Iptu Riza Effendi SH mengatakan, pihaknya melaksanakan giat pengecekan dan memantau jalan rusak di Betung desa Sontang di KM 286/287 Kecamatan Bonai Darussalam diwilayah hukum polres Rokan Hulu.

"Hari ini kita melaksanakan giat pengecekan dan memantau jalan rusak di Betung desa Sontang tepatnya di KM 286-287," kata Iptu Riza Effendi SH, Selasa.

Ia menjelaskan, situasi saat ini jalan raya Kumu-Duri KM 286-287 Dusun betung desa Sontang Kecamatan Bonai Darussalam Kabupaten Rokan Hulu rusak berat.

"Jadi, bagi kenderaan roda 6 lebih yang bermuatan untuk saat ini belum bisa melintas. Sebab, dari pihak PT Graha sedang melakukan penimbunan dan perbaikan jalan yang rusak tersebut. Untuk saat ini roda 4 dan roda 6 lebih yang tidak bermuatan berat bisa melintas dengan di bantu dengan alat berat," ujarnya.

Kanit Binmas Ipda Ramadanus, BKO Lantas Polsek Bonai Darussalam dan Babinkamtibmas Desa Sontang juga turun kelapangan guna pengecekan jalan Rusak KM 286-287 Betung tersebut.

Sekedar diketahui, mereka melakukan pengaturan arus lalu lintas dan membantu pengendara kendaraan bermotor yang mengalami terpuruk di jalan tersebut. Kemudian, memberikan himbauan kepada pengendara agar tetap waspada dan berhati hati dalam berlalu lintas serta berkordinasi dengan pihak Pemerintah setempat.

Editor : Anggi

Berita Terkait