Jalan Penghubung Riau-Sumatera Barat Amblas dan Longsor

Pekanbaru, Katakabar.com - Jalan lintas yang menghubungkan Provinsi Riau dengan Sumatera Barat amblas dan longsor, Rabu (28/10). Lokasinya tepat di kilometer 92-93, Desa Pulau Gadang, Kecamatan XIII Kota, Kabupaten Kampar.

''Kami sudah cek kesana, saya sudah minta kepala balainya, agar mempercepat perbaikan jalan lintas itu,'' ujar Gubernur Riau Syamsuar.

Syamsuar berharap jalan amblas segera difungsionalkan, untuk memperlancar pengiriman barang dari Sumbar ke Riau, serta sebaliknya.

Selain keperluan pengiriman barang, Syamsuar khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bagi para pengendara yang nantinya melintasi jalur tersebut.

''Kami khawatir dengan kondisi jalan nasional yang amblas ini. Saya sudah minta segera diperbaiki, karena amblasnya memakan separuh badan jalan,'' jelas Syamsuar.

Sementara itu, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendy juga melakukan hal yang sama. Dia mengaku sudah meninjau lokasi jalan yang amblas dan longsor tersebut.

"Kami tadi juga sudah meninjau salah satu jalan yang mengalami longsor,'' kata Agung. 

Agung Kita berharap pengerjaan jalan longsor tersebut agar cepat diselesaikan. Sebab, jalan itu merupakan jalur penting di bidang perekonomian masyarakat di Sumatera. 

"Karena akan mengganggu percepatan pemasukan barang maupun yang lainnya dari Riau ke Sumatera Barat dan juga sebaliknya," jelas Agung.

 

 

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait