Jambret Babak Belur Dihajar Warga Kerinci

Pelalawan, katakabar.com - AY, seorang pemuda berusia 25 tahun babak belur usai menjadi bulan-bulanan warga Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau.

AY sukses memancing amarah warga setelah pemuda asal Pangkalan Kuras itu nekat menjambret di kota industri itu. Bahkan, saking merasa hebat, AY nekat melancarkan aksinya siang bolong.

Beruntung, nyawa AY selamat usai diamankan petugas kepolisian.

Peristiwa penjambretan ini terjadi, Sabtu (1/8)  kemarin sekitar pukul 13.30 WIB. Korban berinisial PR saat itu dalam perjalanan di jalan Pepaya dengan mengendarai sepeda motor, tiba-tiba dijambret AY dari arah belakang.

"Pelaku dengan mengendarai motor Beat langsung mengambil Handphone milik korban yang terletak di saku motor sebelah kanan dan pelaku langsung melarikan diri," kata AKP Nolvadi, Kapolsek Pangkalan Kerinci, Minggu.

Naas, saat kejadian sedang ramai warga. Korban berteriak dan warga pun bertindak. AY dikejar petugas dan langsung ditangkap saat itu juga. Dia pun dapat bogem mentah.

Mendapat informasi tersebut, Tim Opsnal Polsek mendatangi lokasi kejadian dan langsung mengamankan pelaku dan barang bukti yang berupa sebuah HP OPPO F11 Warna Hijau, 1 Unit Sepeda Motor Honda Beat Street Warna Hitam, Tanpa Nopol.  Total Kerugian  Tiga Juta Enam Ratus Ribu Rupiah.

Dari hasil interogasi oleh petugas, tersangka  AY, mengakui perbuatannya. Selanjutnya  pelaku beserta barang bukti digelandang ke Polsek Pangkalan kerinci untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Ditambahkan Nolvaldi, pihaknya masih melakukan pengembangan  terhadap pelaku kasus pencurian dengan kekerasan jambret ini. "Saat ini Pelaku dan barang bukti telah diamankan ke Mapolsek Pangkalan Kerinci untuk menjalani proses hukum lebih lanjut," tandasnya.

Editor : Anggi

Berita Terkait