Jambret di Pangkalan Kerinci Pelalawan Ditangkap Warga

Pelalawan, katakabar.com Personel Polsek Pangkalan kerinci mengamankan seorang pelaku jambret di jalan Pepaya Kecamatan Pangkalan kerinci, kabupaten Pelalawan. Pelaku AY (25), warga jalan Surya Perkasa Kelurahan Sorek Satu, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan Riau itu diringkus polisi.

Peristiwa penjambretan ini terjadi Sabtu (1/8/2020) sekitar pukul 13.30 Wib. Saat itu, korban inisial PRH dalam perjalanan yang melintas di  jalan Pepaya dengan mengendarai sepeda motor, tiba-tiba datang seseorang yang tidak dikenal dari arah belakang dengan menggunakan Honda Beat.

“Pelaku langsung mengambil HP milik korban yang terletak di saku motor sebelah kanan dan pelaku langsung melarikan diri,” ujar Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Nolvadi tersebut kepada katakabar.com, Minggu (2/8/2020).

Korban langsung berteriak minta pertolongan warga sekitar situ, warga dan korban berusaha mengejar membuahkan hasil, pelaku berhasil ditangkap warga.

Warga di sekitar lokasi kejadian, menginformasikan peristiwa ini ke Polsek Pangkalan kerinci. Mendapat informasi tersebut, Tim mendatangi lokasi kejadian dan langsung mengamankan pelaku dan barang bukti berupa sebuah HP Oppo F11, 1 sepeda motor Honda Beat. Total kerugian korban sekitar Rp 3.600.000.

Dari hasil interogasi oleh petugas, tersangka AY (25), mengakui perbuatannya. Selanjutnya pelaku beserta barang bukti digelandang ke Polsek Pangkalan kerinci untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Ditambahkan Nolvaldi, pihaknya masih melakukan pengembangan terhadap pelaku kasus pencurian dengan kekerasan jambret ini. "Saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan ke Mapolsek Pangkalan Kerinci untuk menjalani proses hukum lebih lanjut," tandasnya.

 

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait