Jelang HUT ke-92 Al Washliyah, PD Asahan dan Panpel Audiensi Dengan Kapolres

  • Reporter: Dedi
  • 24 November 2022, 15:26:22 WIB
  • Pendidikan, Politik, Kabar Khusus, Sumut

Asahan, katakabar.com - Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Al-Washliyah Ke-92 yang jatuh pada tanggal 30 Nopember 2022, Pengurus Daerah Al Washliyah Asahan, bersama Panitia HUT Al Washliyah Kabupaten Asahan beraudiensi dengan Kapolres Asahan, Rabu (23/11/2022) di Ruang Penjamuan Polres Asahan.
 
Audiensi ini bertujuan sebagai kunjungan silaturahmi balasan atas kunjungan silaturahmi Kapolres Asahan ke PD Al Washliyah Kabupaten Asahan beberapa waktu yang lalu. Selain itu audiensi juga dilakukan untuk meminta bantuan pengamanan pada beberapa rangkaian acara HUT Al Washliyah Ke-92.

Dalam kegiatan audiensi ini, Ketua Pengurus Daerah Al Washliyah Kabupaten Asahan, Syahrul Nasution, MA, didampingi oleh Sekretaris, Supomo S.Ag., Bendahara, Basuki, S.Pd., MM, Ketua Panitia Pelaksana Khairuddin Kasri, Sekretaris Panitia Kamaluddin Nazuli Siregar, S.Pd dan unsur sekretariat panitia, Aris Ardi Sinaga.

Rangkaian kegiatan HUT Al Washliyah tahun ini menurut Syahrul meliputi kegiatan yang bersifat konsolidasi internal, ada juga kegiatan yang bersifat syiar dakwah maupun kegiatan yang bersifat bakti sosial. Rangkaian acara dalam kegiatan HUT Al Washliyah Ke-92 di Asahan meliputi: acara khitan masal dan santun Anak Yatim (26 November 2022), kegiatan Bintek Rancang Bangun Desain Kurikulum Madrasah Berbasis Keagamaan dan Bimtek Pengelolaan Aset  Wakaf Al Washliyah (28 November 2022), kegiatan ziarah kubur ulama dan tokoh Al Washliyah Asahan (30 November 2022), acara Zikir, Doa & Haflah Al-Qur'an (30 November 2022), kegiatan Pawai Karnaval Pendidikan dan Lucky Draw (01 Desember 2022) serta acara puncak Malam Resepsi HUT Washliyah Ke-92 (03 Desember 2022).

Syahrul dan panitia HUT Al Washliyah Asahan meminta bantuan Kapolres Asahan untuk membantu pengamanan kegiatan Pawai Karnaval Pendidikan yang melibatkan lebih kurang 3000 masa dan juga mohon bantuan hadiah utama lucky draw serta penggunaan lapangan Adi Pradana Polres Asahan sebagai lokasi start dan finish bagi kegiatan pawai Karnaval Pendidikan dan lucky draw.

Menanggapi keinginan itu, Kapolres Asahan AKBP Roman Smardhana Elhaj  SH SIK MH yang didampingi oleh Kasat Intelkam Polres Asahan  Saut Roganda Tua Siburian SH, menyatakan bersedia untuk membantu mensukseskan kegiatan HUT Al Washliyah Ke-92. 

Kapolres Asahan juga menyatakan kesiapannya untuk sama-sama bergandengan tangan dengan Al Washliyah untuk memajukan Kabupaten Asahan. 

Kapolres berpesan kepada panitia pelaksana untuk sama-sama menjaga kondusifitas selama berlangsungnya rangkaian kegiatan HUT Al Washliyah. 

Kegiatan silaturahmi dan audiensi Kapolres Asahan dengan Pengurus PD Al Washliyah Kab Asahan diakhiri setelah Salat Maghrib berjamaah di Mesjid Polres Asahan. (rl) 
 

Editor : Dedi

Berita Terkait