Jelang Malam Takbiran, Dua Rumah di Tembilahan Hangus Terbakar

Tembilahan, katakabar.com - Raungan sirine memecah hening Kamis sore ini. Air menyembur dari selang-selang berukuran besar pemadam kebakaran.

Mereka berlomba dengan api yang semakin membesar. Cuaca panas menjadi masalah lainnya yang harus mereka taklukkan. Api besar itu kini tengah melahap dua unit rumah di Kota Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau. 

Zahwani dan Rusmanta, dua warga pemilik rumah itu hanya bisa terdiam. Mereka pasrah, menjerit histeris pun sudah payah. Peristiwa mencekam yang terjadi sesaat sebelum malam takbiran.

Menurut penuturan warga dilokasi kejadian, sempat terjadi ledakan besar sebelum api menghanguskan dua rumah tersebut.

"Dumm, bunyinya keras sekali," ujar warga setempat.

Kepala Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Inhil, Ediwan Shasby mengkonfirmasi bahwa penyebab kebakaran di lorong Morgomulyo RT 02 RW 09, Tembilahan pada Kamis (30/7) sore adalah arus pendek listrik.

Kebakaran tersebut menghanguskan 2 unit rumah milik H. Zahwani (52 tahun) yang berprofesi sebagai pedagang dengan jumlah anggota keluarga 5 orang dan Rusmanta (45 tahun) yang berprofesi sebagai tukang dengan jumlah anggota keluarga 7 orang.

"Peristiwa kebakaran terjadi pukul 15.30 WIB dan penyebab kebakaran tersebut diduga arus pendek listrik," jelas Ediwan Shasby.

Dan disebut Kepala Damkar dan penyelamatan tidak ada korban jiwa atas peristiwa yang diperkirakan kerugian mencapai 200 juta.

Api saat ini sudah padam pada pukul 16:30 WIB berkat bantuan dari personil Damkar Inhil yang menurunkan 2 unit mobil damkar,  BPBD, Polsek Tembilahan serta masyarakat sekitar.

Editor : Anggi

Berita Terkait