Jenderal Bintang Dua Resmikan Gedung Polsubsektor Hibah RAPP

Pelalawan, katakabar.com - Kepolisian Daeran Provinsi Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi meresmikan gedung Polsubsektor di Desa Lalang Kabung, sekaligus pelepasan kendaraan bermotor motor sebanyak 60 unit dari bantuan Pemerintah Kabupaten Pelalawan, di jalan koridor RAPP, pada Rabu (11/11.

Kapolda Riau saat meresmikan gedung Polsubsektor terlihat megah, biayanya Rp1,5 miliar lebih dari hibah PT RAPP, tidak sendirian, didampingi Bupati Pelalawan, HM Harris , Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko dan jajarannya, pihak manajemen RAPP, Mulia Nauli, Matius Ewanto, dan tokoh masyarakat.

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan, Polsubsektor Pelalawan bagian subsektor Bunut sudah resmi difungsikan dan dipakai untuk melayani masyarakat.

"Kami bakal pelihara gedung dan jadikan aset biar dapat dimanfaatkan. Saya paham dinamika masyarakat yang berharap sejahtera. Begitu pula Pemerintah Daerah, Pemerintah Desa hingga Kelurahan tujuannya mau melindungi masyarakat," ujarnya.

Kata Jenderal Bintang Dua ini, tugas kepolisian cuma menjaga, memelihara ketentraman agar bisa damai dan dirasakan perkembangannya.

Saya yakini ke depan, bakal semakin baik kehidupan. Kalau ada persoalan, bersama TNI - Polri ke depan lebih baik lagi memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

Kepada anggota, ini kantor untuk melayani masyarakat bukan untuk menyakiti masyarakat. Kantor ini untuk membuat masyarakat baik ke depan, untuk itu bantu mereka, tegasnya.

Tugas kita semunya menolong masyarakat, menolong masyarakat seikhlas-ikhlasnya dari permasalahan. Siapa pun datang ke sini masuk ke pintu depan itu, keluar pintu itu dengan lega. Lantaran masalahnya beres, bukan sebaliknya bertambah masalah.

Saya minta Kapolres Pelalawan dan jajarannya bisa memastikan masyarakat dilayani gratis, sebab polisi tidak kenal itu. Dan terima kasih sudah dibangun tempat yang bagus oleh RAPP dan Pemkab Pelalawan, jelasnya.

Bupati Kabupaten Pelalawan, HM Harris menjelaskan, ada dua agenda persmian kantor subsektor Pelalawan dan pembagian kendaraan bermotor ini sesuai saran Kapolda Riau guna memastikan manjaga kamtibmas

"Hibah dana pengamanan Pilkada serentak 2020, sebesar Rp4,5 miliar dan anggaran kendaraan bermotor TNI Polri sebanyak 110 kendaraan merk motor Suzuki Bandit 150 cc biayanya Rp1,5 miliar. Tujuannya Pilkada 2020 ini aman dan kondusif."

Wilayah Kabupaten Pelalawan cukup luas mencapai 38, 8 ribu persegi. Kami disini membantu biar kerjasama ini bisa berlanjut, bebernya.

Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko berterima kasih telah resmi digunakan Mako Polsubsektor Pelalawan Polsek Sektor Bunut

"Surat sertifikat Polsubsektor Polsek Bunut, Kelurahan Pelalawan sudah dikeluarkan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pelalawan. Polsubsektor Pelalawan sudah dapat Melindungi mengayomi masyarakat," tukasnya.

Direktur Utama RAPP, Mulia Nauli berharap, dengan adanya gedung ini
pelayanan Kamtibmas semakin nyaman dan cepat kepada masyarakat.

"Sebagai tetangga hendaknya rukun, sebab segala sesuatu pasti dapat dicari solusi dan bisa diselesaikan. Dan perusahaan dengan pemerintaj bisa saling membahu membangun Kabupaten Pelalawan."

Pembangunan Polsubsektor Pelalawan tidak luput dari bantuan Pemkab Pelalawan, seperti membantu pembebasan lahan.

Kami serahkan ke Polres Pelalawan gedung ini, mudaha - mudahan bisa bermanfaat dan bisa meningkatkan kinerja kepolisian untuk pelayanan masyarakat, sebutnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait