Joe Biden dan Kamala Harris Dinobatkan sebagai Person of the Year 2020

Katakabar.com - Presiden terpilih Amerika Serikat (AS), Joe Biden dan Wakil Presiden terpilih, Kamala Harris dipilih majalah TIME sebagai “Person of the Year” 2020. Demikian diumumkan TIME pada Kamis (10/12).

Pasangan pemimpin Demokrat ini dipilih dari tiga finalis lain yaitu pakar kesehatan ternama AS Anthony Fauci, Gerakan keadilan rasial, dan Presiden Donald Trump yang dikalahkan Biden pada pilpres AS pada November lalu.

Majalah TIME menjadikan Biden (78) dan Harris (56) sebagai sampul dengan judul “Changing America’s story.” Demikian dikutip dari France 24, Jumat (11/12).

Biden mengalahkan Trump dengan meraup 306 suara electoral atau electoral college, sementara Trump mendapatkan 232 suara elektoral.

Biden mendapatkan sekitar 7 juta lebih besar suara dari Trump, saingannya dari Partai Republik, yang sampai saat ini belum mengakui kekalahannya dan mengklaim ada kecurangan pilpres yang meluas.

Penobatan “Person of the Year” majalah TIME diberikan setiap tahun sejak 1927, dengan tujuan memberi penghargaan pada tokoh yang paling mempengaruhi berita, baik atau buruk, selama setahun.

Tahun lalu, gelar ini diberikan kepada aktivis perubahan iklim Greta Thunberg, sementara Trump dinobatkan sebagai “Person of the Year” TIME pada 2016. 

Merdeka.com

 

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait