Jokowi Perintahkan Menteri PUPR Perbaiki Kerusakan Infrastruktur Akibat Banjir Kalsel

Katakabar.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau lokasi banjir di Kalimantan Selatan. Dalan kunjungannya dia ingin memastikan terkait kondisi beberapa infrastruktur yang rusak akibat bencana banjir.

"Saya hanya ingin memastikan ke lapangan pertama mengenai kerusakan infrastruktur ada beberapa jembatan yang runtuh seperti yang kita lihat di belakang ini, ini juga salah satu jembatan yang runtuh akibat banjir," katanya sambil memperlihatkan kondisi jembatan yang runtuh dalam chanel youtube sekretariat presiden, Senin (18/1).

Sebab itu, Jokowi meminta kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono untuk bisa menyelesaikan perbaikan tersebut 3-4 hari. Sehingga mobilitas distribusi bantuan dapat terlaksana baik.

"Saya sudah minta pak menteri pu agar dalam 3-4 hari ini bisa diselesaikan sehingga mobilitas distribusi barang tidak terganggu," ungkapnya.

Sementara itu, Jokowi juga melihat terkait dengan evakuasi di lapangan ditangani dengan baik. Salah satunya logistik untuk para pengungsi.

"Ketiga logistik untuk pengungsi ini penting karena hampir 20 ribu masyarakat berada di pengungsian. Sehingga kekurangan-kekurangan yang ada bisa dibantu oleh pemerintah pusat selain juga dari logistik yang ada di pemerintah provinsi, kabupaten dan kota," tutupnya. 

Merdeka.com

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait