Jorge Lorenzo Kembali Gabung Pabrikan Yamaha

Jorge Lorenzo Kembali Gabung Pabrikan Yamaha

Italia, katakabar.com - Pembalap peraih tiga kali gelar juara dunia Motogp, Jorge Lorenzo, memutuskan untuk kembali bergabung dengan pabrikan, yang telah melambungkan namanya, Yamaha Monster Energy. 

Namun kembalinya Lorenzo bukanlah sebagai pembalap utama. Dia akan kembali sebagai pembalap penguji pada tahun 2020.

Lorenzo sendiri sudah mengumumkan untuk pensiun dari ajang balap roda dua tersebut. Hal ini membuat Lorenzo bisa mengambil peran besar di tubuh tim Yamaha dengan menjadikannya pembalap penguji.

Namun, Yamaha mengkonfirmasi pada hari Kamis waktu setempat bahwa Lorenzo akan kembali secara resmi sebagai pembalap penguji untuk tes pengecekan di Sepang dari 2-4 Februari, di mana ia akan menunggangi YZFR-M1 dengan spesifikasi terbaru tahun 2020 dan akan mengambil bagian dalam tes resmi dan pribadi.

“Saya sangat senang mengumumkan bahwa saya baru saja menandatangani perjanjian dengan Yamaha untuk bergabung dengan tim penguji mereka. Saya ingin melakukan yang terbaik untuk masa depan Yamaha, dan saya berharap pengalaman berkendara saya akan membantu para ahli teknisi dan pengendara untuk membawa gelar kembali ke Yamaha," kata Lorenzo.

Yamaha, yang memecat Jonas Folger dari tim penguji pada akhir musim lalu, juga memastikan tidak ada rencana wildcard pada tahun 2020, tetapi "terbuka kemungkinan" seandainya Lorenzo memutuskan untuk balapan lagi. Gatra

 

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait