Jualan Sabu di Tualang, Warga Pekanbaru Diciduk

Siak, katakabar.com - Seorang wanita muda, MS (38) di Pekanbaru, Riau ditangkap polisi. Ia ditangkap gegara menjual sabu di wilayah Kabupaten Siak.

"Kita amankan tersangka tiga hari lalu di rumah kontrakannya di Jalan Arif Rahman Hakim, Kelurahan Perawang, Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. Tersangka ditangkap beserta barang bukti 45 paket sabu seberat 10,70 gram," kata Kapolres Siak, AKBP Gunar Rahadiyanto, Senin (18/1).

Gunar mengatakan, barang bukti sabu didapat petugas terpisah. Ada dalam toples yang ditaruh di lemari pakaian, di atas tempat tidur dan tercecer di lantai rumah kontrakan tersangka.

Tim Satnarkoba awalnya mendapat informasi ada warga Pekanbaru jadi pengecer sabu di wilayah Kecamatan Tulang. Dari informasi itu, kata Gunar, tim Satnarkoba bergerak melakukan penyelidikan setelah mendapat informasi bahwa pelaku tengah berada di rumah kontrakannya. 

"Petugas langsung mengamankan pelaku dan mendapati barang bukti tadi," kata dia.

Kepada petugas, pelaku mengaku barang haram tersebut diperoleh dari seorang temannya inisial AY yang saat ini tengah diburu Polisi.

Atas perbuatannya, pelaku kini ditahan di Mapolres Siak. Pelaku terancam Pasal 114 ayat (2) dan/atau Pasal 112 ayat (2) UU Narkotika dengan ancaman minimal 6 tahun penjara.

Editor : Sahril

Berita Terkait