Jumlah Pasien Positif Corona di Riau Tembus 101 Orang

Pekanbaru, katakabar.com - Belum berhenti, pasien positif terjangkit virus Corona di Riau masih terus bertambah. Hari ini, Senin (18/05) tim tugas gugus penangan covid-19 di Riau menetapkan ada dua pasien paru yang positif terjangkit virus mematikan asal Wuhan, China itu.

Keduanya berasal dari kota Dumai. Sehingga jumlah total pasien positif Corona di Riau mencapai 101 orang.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi dalam siaran persnya menjelaskan salah satu pasien merupakan dari cluster kepulangan santri dari Jawa Timur yang sehari sebelumnya juga menyerang satu kelurga di kabupaten Bengkalis.

"Mereka yakni AAH (15) dan Ap (33)," katanya.

Dirincinya, AAH (15) yang diketahui berjenis kelamin laki- laki merupakan warga Kota Dumai. Ia merupakan hasil tracing dari cluster kepulangan santri dari Jawa Timur. Saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Dumai.

Selanjutnya, AP (33) yang merupakan warga Kota Dumai. Ia adalah istri dari S (42) yang sebelumnya juga telah ditetapkan positif terjangkit virus itu terlebih dulu. Kini Ia tengah diisolasi dan dirawat di Kota Dumai.

"Dengan penambahan ini maka total 101 kasus positif di Riau. Namun kabar baiknya ada satu pasien yakni MZ (22) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir telah dinyatakan sembuh. Jadi ada 34 orang dirawat, 61 sehat dan sudah dipulangkan, dan 6 meninggal dunia," paparnya.

Untuk PDP, yang masih dirawat berjumlah 141 pasien, PDP negatif covid-19 dan dipulangkan berjumlah 868 orang, dan PDP meninggal dunia berjumlah 126 orang. Total PDP berjumlah 1135 orang.

Kemudian, ODP dalam pemantauan berjumlah 6.091 orang, ODP sudah selesai pemantauan berjumlah 55.304 orang.

"Sampai hari ini, Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad telah menerima 4188 spesimen dan telah memeriksa 2477 spesimen," singkatnya.

 

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait