Kabar Baik Lagi, PDP Covid 19 Sehat di Kabupaten Bengkalis

Bengkalis, katakabar.com – Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid 19 yang status aman dan sehat terus bertambah di Kabupaten Bengkalis.

Berdasarakan data Dinas Kesehatan menunjukkan PDP yang sudah sehat bertambah Tiga orang pada Sabtu (9/5) weekend ini.

Ketiga PDP yang sembuh itu, 2 orang tercatat dari Kecamatan Bathin Solapan dan 1 dari Kecamatan Mandau.

“Mereka sebelumnya  dirawat di RS Permata Hati Duri” jelas Johansyah Syafri, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Bengkalis.

Kedua PDP dari Bathin Solapan itu, kata WN umur 58 Tahun, laki-laki dan DY  umur 51 Tahun laki-laki 

“WN dan DY merupakan warga Jawa Barat bukan Jakarta seperti diinformasikan sebelumnya. Keduanya bekerja di salah satu perusahaan minyak di daerah Duri dan tinggal di Bathin Solapan," tegasnya.

Satu lagi dari Mandau inisial MA umur 22 Tahun, perempuan. Sebelum dirawat, MA tidak punya riwayat perjalanan ke daerah terjangkit. Tapi pernah dikunjungi keluarganya dari Kota Dumai.

Satu PDP dari Kecamatan Bukit Batu Meninggal

Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid 19 tutup usia di Negeri Junjungan nama lain dari Kabupaten Bengkalis. Pasien dengan inisial AN umur 55 Tahun, laki-laki berasal dari Kecamatan Bukit Batu.

“Dari data Dinas Kesehatan, AN meninggal sekitar pukul 02.00 WIB, Sabtu dini hari, kemarin, ujar Johansyah Syafri, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Bengkalis.

Kata Kadis Kominfotik Kabupaten Bengkalis ini, AN merupakan PDP ke 6 yang meninggal dunia.

Almarhum mulai dirawat di RSUD Bengkalis pada Rabu (29/4) lalu. Sebelum dirawat, almarhum tercatat memiliki riwayat kontak dengan anak dan istrinya yang baru pulang dari Batam (Kepulauan Riau), jelasnya.

"AN PDP ke-2 dari Kecamatan Bukit Batu yang tutup usia. Dari daerah yang sama sebelumnya meninggal dunia NI umur 44 Tahun, perempuan, meninggal dunia awal Mei 2020 lalu."

Tentang PDP di Bukit Batu, total tercatat sebanyak 3 orang meliputi, 1 orang sembuh, dan 2 orang meninggal dunia.

Pemerintah dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Bengkalis, turut berduka cita atas meninggalnya AN.

Semoga AN berpulang dalam keadaan husnul khotimah. Ditempatkan di tempat yang terbaik di sisi Allah Swt. Dan, keluarga yang ditinggalkan tabah dan sabar menerima cobaan ini, sebutnya.

 

 

Editor : Sahdan

Berita Terkait