Kabupaten Bengkalis Mau Berubah, Pilihannya Paslon Nomor Urut 2

Duri, katakabar.com - Dua politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dari DPD PKS Kabupaten Bengkalis, Khairul Umam dan H Adri bergantian berorasi di kampanye dialogis Paslon Nomor Urut 2, Abi Bahrun - Herman, yang digelar di kawasan Bambu Kuning, Kelurahan Babussalam, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, selepas bada salat berjamaah suhur, Kemarin.

Bertempat di salah satu rumah simpatisan AMAN, kampanye dialogis berdurasi sekitar 2,5 Jam lamanya berlangsung luar biasa. Soalnya, masyarakat Bambu Kuning sangat antusias mengikuti kampanye dialogis dan mendengarkam visi dan misi Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, Abi Bahru - Herman maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 Kabupaten Bengkalis.

Daerah Kabupaten Bengkalis, meliputi daratan dan pulau terbesar Nomor 2 Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) setelah Kutai Tarumanegara, mencapai Rp3,8 triliun pada 2020 ini."

Tapi sayang seribu kali sayang, duit sebesar itu tak dikelola dengan baik untuk kemajuan di segala bidang baik struktur dan infrastruktur, endingnya untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bengkalis, kata Juru Kampanye dialogis AMAN, Khairul Umam.

Untuk itu kata Ketua DPD PKS Kabupaten Bengkalis ini, tahun ini momen Pilkada untuk memilih pemimpin Kabupaten Bengkalis lima tahun ke depan.

"Pada Pilbup tahun ini, masyarakat jangan salah pilih pemimpin dan jangan mau diadu domba. Pilihan mesti dari mata hati bukan lantatan mata uang. Kalau ada yang oknum - oknum tertentu memberi uang untuk memlih si A, si B dan si lainnya, ambil uangnya jangan pilih orangnya," tegasnya.

Sebagai masyarakat mesti bijak sebelum dan saat nanti di bilik suara untuk menentukan pilihan. Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 2, Abi Bahrun - Herman, pilihan yang pas buat masyarakat.

Alasannya, kedua Orang ini layak dipilih dan dimenangkan lantaran mampu membawa perubahan di segala bidang hidup dan penghidupan masyarakat Kabupaten Bengkalis.

"Calon Bupati Bengkalis, Abi Bahrun mengerti dan paham tentang agama. Tahu mana yang baik dan buruk, beliau bertekad tidak korupsi seperti Bupati sebelumnya terjerat hukum disebabkan kasus tindak pidana korupsi."

Bercermin dari pengalaman masa lalu, masyarakat mesti bijak dalam memilih calon pemimpin lima tahun ke depan.

Cawabup pendamping Abi Bahrun, Herman punya visioner ke depan. Salah satunya bagaimana menjadikan Kabupaten Bengkalis bermarwah dan bermartabat, lewat tata kelola pemerintahan dan sistim pelayanan birokrasi pemerintahan kepada masyarakat.

"Untuk itu, mau Kabupaten Bengkalis berubah ke arah yang lebih baik, pilihan cuma Paslon Nomor Urut 2, Abi Bahrun - Herman," serunya seraya mari menangkan AMAN di Pilbup tahun 2020 Kabupaten Bengkalis.

Sementara, H Adri menekankan, visi dan misi AMAN penuh perencanaan dan kajian sebelum dituangkan dan disosialisasikan ke tengah masyarakat pada kampanye dialogis seperti sekarang ini.

"Program di bidang Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi dan struktur infrastruktur serta program respon cepat pelayanan kepada masyarakat lewat kajian, itu bukan janji politik muluk - muluk."

Bila nanti, AMAN diberih amanah dan dipilih masyarakat menjadi pemimpin di Kabupaten Bengkalis. Program yang dipaparkan tadi bisa direalisasikan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Itu bukan janji - janji politik belaka. Kalau masih ragu dan bimbang dan tak percaya dengan visi dan misi Paslon AMAN, tak mungkin direalisasikan pilih dan menangkan Abi Bahrun - Herman di Pilbup Kabupaten Bengkalis yang dihelat pada 9 Desember 2020 nanti.

"Saya takutkan, masyarakat tergoda dengan politik uang. Gara - gara ada oknum - oknum yang memberi uang dua lembar rupiah berwarna merah, tadinya mau pilih AMAN berubah pilihan ke Paslon si A atau si B."

Ingat, si pemberi dan si penerima uang bisa dipidana penjara, itu hukum dunia. Kalau hukum akhirat labih bahaya lagi, bayangkan gegara menerima uang dua lembar berwarna merah tadi pilihan tak dari hati.

Mari, bersama - sama kita menangkan AMAN untuk perubahan Kabupaten Bengkalis yang lebik baik dan AMAN do segala bidang, ujar H Adri.

Editor : Sahdan

Berita Terkait