Kadisnakertrans Bengkalis Pilih Diam, Saat Ditanya Tindakan dan CSR PT SI

Duri, katakabar.com - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bengkalis, Kholijah tak seperti biasanya tiba-tiba, pilih diam daripada memberikan keterangan, saat wartawan mengajukan dua pertanyaan, tentang tindakan yang bakal dilakukan kepada PT Siemens Indonesia, dan bagaimana program CSR perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Duri Kabupaten Bengkalis, pada Jumat (26/2).

Sebelumnya, Disnakertrans Kabupaten Bengkalis sudah melakukan langkah koordinasi dengan Disnakertrans Provinsi Riau. Tak dapat dipungkiri, sejumlah perusahaan seolah sudah kebal hukum. Untuk itu, dibentuk dulu tim, dan perkuat Perda dan Undang-undang.

"Pihak perusahaan sudah kebal dengan hukum tampaknya. Kita terus melakukan langkah koordinasi dengan Disnakertrans Provinsi," ujar Kholijah lewat pesan singkat WhatsApp kepada awak media pada Kamis siang (25/2) kemarin.

Ditegaskannya, tidak adanya koordinasi dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bengkalis, mengenai perekrutan tenaga kerja yang dilakukan PT Siemens Indonesia beberapa waktu lalu.

"Pihak perusahaan tidak ada memberikan informasi soal itu," tegas mantan Kepala UPT Disdik Kecamatan Pinggir ini.


Editor : Sahdan

Berita Terkait