Kala Tinjau Pemotongan Hewan Kurban, Kasmarni Dengar Keluhan Warga

Bengkalis, katakabar.com - Bupati Kabupaten Bengkalis, Kasmarni dengar keluhan masyarakat, di sela-sela lihat pelaksanaan kurban di mushala Nurul Falah Desa Teluk Latak, pulau seberang pada Selasa (20/7) kemarin.

Masyarakat Desa Teluk Latak cukup antusias sampaikan keluhan kepada Orang Nomor Satu di "Negeri Junjungan" nama lain dari Kabupaten Bengkalis ini.

Kepala Daerah perempuan pertama di Riau ini tanpa buang kesempatan menerima mereka dan mendengarkan keluhan mengenai pembangunan desa.

Bupati Bengkalis berdiskusi santai dengan tokoh masyarakat setempat, sambil cicipi buah durian khas Desa Teluk Latak.

Di momen langka itu, masyarakat sampaikan keluhan soal pemekaran desa dan infrastruktur jalan yang sudah mulai rusak.

"Saya bakal tindaklanjuti keluhan sesuai keinginan masyarakat," ujar mantan Camat Pinggir ini.

Kata Kasmarni, pemekaran desa dan infrastruktur jalan kita kaji dulu. Kalau tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan bakal dilaksanakan. Pada prinsipnya kami sangat mendukung sekali, tapi segala sesuatu perlu proses dan tidak semudah membalik telapak tangan, apalagi yang berkaitan dengan dana APBD.

Untuk itu, kepada masyarakat mohon bersabar, sebab dalam pelaksanaannya tidak bisa langsung semua, kita kerjakan satu per satu,” bebernya.

Terima kasih kepada masyarakat sekitar yang telah sampaikan aspirasi dan keluhannya. Pemerintah Daerah (Pemda) membutuhkan aspirasi seperti ini biar kita bisa bersama memajukan negeri ini.

“Terima kasih sudah sampaikan aspirasinya, hal seperti ini yang kami butuhkan, sebab dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera tidak cuma pemerintah sendiri. Tapi perlu dukungan masyarakat baik berupa ide, gagasan maupun saran. Artinya, pembangunan yang direncanakan dan dilakukan, masyarakat mesti terlibat,” jelasnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait