Soal PKS PT SIPP

Kala Undangan Dewan Bengkalis Kurang Dihargai

Duri, katakabar.com - Undangan yang dilayangkan Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis untuk menghadiri dengar pendapat kepada managemen Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT Sawit Inti Prima Perkasa (SIPP) yang terletak di Jalan Rangau kilometer 6, Kelurahan Pematang Pudu, Duri Kecamatan Mandau, dinilai kurang dihargai.

Soalnya, manager PKS PT SIPP berdalih sakit dan mesti isolasi mandiri dari 19 September 2020 hingga 2 Oktober 2020 nanti, begitu sebagian isi yang tertuang dalam surat manager sebagai balasan dari surat undangan Komisi II DPRD Bengkalis.

Tapi, manager PKS PT SIPP ternyata bekerja pada Rabu, 24 September 2020 lalu dan terlihat baik - baik saja dalam foto yang diterima sejumlah awak media.

Hal itu menimbulkan ragam pertanyaan dan kecurigaan dugaan main mata managemen PKS PT SIPP lantaram tidak menghadiri undangan Komisia II DPRD Kabupaten Bengkalis.

Padahal, sebelumnya dijadwalkan pertemuan sudah ada kesepakatan bersama antara komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis, DLH Bengkalis, dan mangemen PKS PT SIPP.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis, Ruby Handoko kepada sejumlah awak media membenarkan manager PKS PT SIPP sedang sakit.

"Keno (kena) Covid dio (dia), jadi harus isolasi mandiri," kata Ruby via selulernya.

Untuk hearing dengan managemen PKS PT SIPP tetap dilaksanakan, tapi mesti dijadwal ulang pertemuan dan belum tahun kapan jadwal digelarnya pertemuan.

"Kalau benar mereka bohong, kita sangat sesalkan itu," tegas Anggota Komisi II DPRD Bengkalis, Rianto.

Manager PKS PT SIPP, Agus Nugroho menjelaskan, soal itu pak, awalnya pabrik rusak stop tak mengolah, sebab saya merasa tanggung jawab di situ, saya sempatkan waktu sebentar untuk melihat kerusakan di pabrik.

Setelah itu saya pulang untuk istirahat lagi pak", ujarnya kepada awak media via telepon genggamnya pada Sabtu (26/9) siang.

Sekedar diketahui, Komisi II DPRD Bengkalis dan managemen PKS PT SIPP sepakat hearing pada 21 September 2020 lalu, di gedung DPRD Bengkalis yang berada di Bengkalis, pulau seberang.

Lantaran managemen PKS PT SIPP melayangkan surat kepada Komisi II DPRD Bengkalis tak bisa penuhi undangan disebabkan manager sakit dan isolasi mandiri.

Hearing tentang dugaan bau busuk dari cerobong asap pabrik yang dikeluhkan masyarakat beberapa tahun belakangan ini gagal total.

Editor : Sahdan

Berita Terkait