Gagak Hitam Sematkan Tanjak

Kamsol Janji Jaga Kehormatan Melayu

Kepulauan Meranti, katakabar.com - Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti, Kamsol, dapat kehormatan adat dari
Organisasi Masyarakat (Ormas) Gagak Hitam Kepulauan Meranti.

Kehormatan adat itu dilakukan dengan penyematan Tanjak sebagai lambang kebesaran adat oleh Panglima Sambang Gagak Hitam Meranti, Yusri Yano, didampingi Dt. Timbalan Dino Affandi dan Dt. Setia Usaha Indra Hadi, Setie Usahe II Safta Oktarial, Datuk Humas, Crisdianto, Bunda Mutiara Kurnia Adilla, dan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Rizki Hidayat, di kantor Bupati Kepulauan Meranti, kemarin.

Sebelum prosesi penyematan Tanjak, diawali silaturahmi dan tukar pikiran ragam hal terutama dalam menjalankan misi organisasi menjaga adat dan kehormatan melayu di tengah masyarakat.

Salah salah satu tujuan pemasangan Tanjak kepada Sekda Kabupaten Kepulauan Meranti, sebagai simbol amanah dalam menjaga nilai-nilai kemelayuan di tengah masyarakat Kepulauan Meranti.

"Terima kasih kepada Ketua Gagak Hitam dan segenap pengurus, sudah sematkan Tanjak kehormatan adat. Saya berjanji jaga adat kemelayuan dalam menjalankan tugas-tugas sebagai abdi negara dan pergaulan di tengah masyarakat," kata Sekda Kabupaten Kepeluan Meranti, Kamsol.

Alhamdulillah, pemasangan tanjak ini sebuah kehormatan bagi saya, semoga apa yang diamanahkan mudah-mudahan dapat saya jalankan dengan amanah.

"Saya siap menjaga amanah dengan baik, dan senantiasa menjaga kehormatan diri dalam bekerja dan bertindak," ujarnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait