Kanwil Kemenkumham Riau Raih 2 Penghargaan

Jakarta, Katakabar.com - Hak Atas bantuan hukum telah diterima secara universal yang dijamin dalam Kovenan Internasional tentang Hak-Hak Sipil dan Politik (International Covenant on Civil and Political Rights (ICCPR). Dimana dalam Pasal 16 dan pasal 26 ICCPR menjamin semua orang berhak memperoleh perlindungan hukum serta harus dihindarkan dari segala bentuk diskriminasi. 

Sedangkan Pasal 16 ayat (3) ICCPR memberikan syarat terkait bantuan hukum yakni kepentingan-kepentingan keadilan dan tidak mampu membayar advokat.

Dalam kegiatan raker ini Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau menerima 2 penghargaan sekaligus yaitu sebagai Kanwil terbaik 1 dalam penilaian aplikasi Smart program Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) di wilayah.

Selain itu, juga terbaik ke-2 Kanwil dengan kinerja pelaksanaan anggaran dan Pengisian Aplikasi SMART Program BPHN di Wilayah Kategori Anggaran Kecil Tahun 2020. Penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM RI, Edward Omar Sharif Hiariej, kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Ibnu Chuldun.

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait