Kapal Tongkang Pengangkut Kayu PT Arara Abadi Terbakar di Sungai Siak

Siak, katakabar.com - Kapal tongkang pengangkut kayu milik PT Arara Abadi (Sinarmas Group) terbakar di Sungai Siak. Helikopter milik Sinarmas diturunkan untuk melakukan water bombing demi memadamkan kobaran api.

Kejadian itu sempat menjadi tontonan bagi warga Kampung Rawang Air Putih, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, Riau, lantaran lokasi terbakarnya kapal itu tak jauh dari pemukiman warga.

Kebakaran tersebut terjadi pada bagian belakang kapal yang bergerak menuju Perawang. Hingga saat ini kebakaran masih terjadi dan berupaya dipadamkan oleh pihak terkait.

"Kejadiannya sekitar Pukul 12.30 Wib tadi. Tadi terlihat juga Helikopter berlogo Sinarmas lakukan water bombing demi memadamkan api," kata Okta (28), warga Kampung Rawang Air Putih menjawab katakabar.com, Rabu (10/6).

Kapolsek Siak Kompol Marto Harahap juga mengakui kejadian itu. Ia mengatakan hingga saat ini belum diketahui penyebab terbakarnya kapal tersebut.

"Kita masih dilokasi tengah berupaya bagaimana cara melakukan pemadaman. Sebab, posisi kapal itu di tengah Sungai Siak," kata dia.

Editor : Sahril

Berita Terkait