Kapolda Riau Janji Tangani Karhutla di PT Arara Abadi Secara Profesional

Pelalawan, katakabar.com - Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Satya Imam Efendi mengatakan, penanganan kasus Kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla) di Desa Marbau, Kecamatan Bunut Kabupaten Pelalawan akan ditangani secara professional.

Diketahui bersama, lahan terbakar di daerah tersebut merupakan milik PT Arara Abadi dan kelompok tani. Kebakaran diperkirakan menghanguskan hampir 8 hektar lahan gambut konsensi PT Arara Abadi yang terjadi beberapa hari lalu.

"Penyidikan 51 perkara Karhutla Riau kita sudah tangani termasuk 40 perkara kita sudah limpahkan," kata Agung saat kunjungan kerja di Mapolres Pelalawan, Rabu (8/7/2020) kemarin.

Disinggung mengenai Karhutla di lahan konsensi PT Arara Abadi di desa Marbau, Agung berjanji akan menindak secara professional.

"Saya lebih fokus Penanganan profisional, tentunya penyelidikan tidak mengarah, ke penyelidikan belum jelas, kita ingin ada bukti, kita akan tentukan itu dengan bukti. Dengan bukti ini nanti tau siapa pelakunya. Masalah Karhutla ini, kita sudah paham penanganan ini," jelas Agung.

Sebelumnya, Desa Merbau yang terletak di Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan tersebut juga pernah di kunjungi oleh Presiden Republik Indonesia (Presiden RI) Joko Widodo pada bulan september 2019 lalu. Dalam agenda kerjanya untuk meninjau dan langsung turun ke titik lokasi Kebakaran Hutan dan Lahan.

 

 

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait