Pilkada Serentak 2020

Kapolres Kepulauan Meranti Tekankan Personel Jaga Netralitas

Selatpanjang, katakabar.com - Kepala Kepolisian Resor Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito menekankan kepada jajarannya senantiasa menjaga netralitas dan tidak terlibat politik praktis jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

"Netralitas anggota Polri salah satu indikator terselenggaranya Pilkada serentak yang bermartabat, aman, lancar dan kondusif. Aturannya sudah jelas sesuai dengan arahan pimpinan Polri, setiap tahapan Pilkada anggota Polri wajib netral," tegas Eko Wimpiyanto, Jumat (27/11) siang.

Dijelaskannya, keberpihakan oknum polisi terhadap salah satu kandidat bisa merusak nama institusi Polri.

"Jangan sampai kita merusak nama baik instisusi Polri disebabkan kesalahan segelintir orang yang memanfaatkan situasi."

Untuk itu diinstruksikan kepada para Kapolsek dan jajaran untuk terus mensosialisasikan Pilkada serentak damai kepada masyarakat.

Begitu pula kepada seluruh personel kepolisian diminta turut menggaung Pilkada serentak damai demi keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya.

"Seluruh personel berkewajiban untuk mengajak masyarakat, utamanya keluarga untuk bersama sama menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif selama tahapan pesta demokrasi berlangsung. Dimana pelaksanaannya tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid 19," tukasnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait