Kapolres Meranti Tegaskan Paslon Kampanye Terapkan Protokol Kesehatan

Meranti, katakabar.comĀ - Total 191 personel gabungan dari jajaran Polri, TNI dan Satpol PP dikerahkan untuk mengamankan tahapan kampanye Pilkada Kepulauan Meranti tahun 2020.

Personel gabungan itu untuk mengawal proses kampanye yang digelar empat Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti, dari 26 September hingga 5 Desember 2020 nanti.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito menjelaskan, totall 191 personel gabungan yang diterjunkan meliputi 131 personel Polres dan Polsek dibackup 30 personel Koramil 02 Tebing Tinggi, dan 30 personel Satpol PP Kepulauan Meranti.

Mereka terlibat dalam Operasi Mantap Praja Lancang Kuning, disebar ke tiga zona. Pertama, Kecamatan Tebing Tinggi, Tebing Tinggi Timur, dan Tebing Tinggi Barat.

Zona dua Kecamatan Rangsang, Rangsang Barat dan Rangsang Pesisir dan Zona tiga meliputi Kecamatan Merbau, Pulau Merbau, dan Tasik Putripuyu.

Tak cuma mengamankan jalannya kampanye, personel siaga di kantor KPUD, Bawaslu, Posko Polres dan Polsek, cerita AKBP Eko.

Harapannya dengan pengamanan ini, tahapan kampanye dapat berjalan aman dan kondusif, serta tidak memicu klaster baru Covid 19 saat kampanye dilaksanakan.

"Kita tegaskan, kampanye Pilkada serentak 2020 dilaksanakan mesti dan sesuai protokol kesehatan Covid 19. Ini sesuai Peraturan KPU Nomor 13 Tahun 2020," jelasnya.

Kepada personel di lapangan dalam menjalankan tugas pengamanan kampanye tetap menjaga netralitas. Apalagi terdapat anggota Kepolisian yang melekat di masing-masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati.

"Mari bersama kawal jalannya Pilkada Kepulauan Meranti agar aman dan damai, serta mematuhi protokol kesehatan demi keselamatan bersama. Kami dari Polres Kepulauan Meranti tidak segan - segan menindak pelanggaran yang bisa memicu gangguan keamanan, baik di masa kampanye maupun tahapan lainnya," ujarnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait