Karyawan Positif Corona, Sport Station Mal Pekanbaru Tutup

Pekanbaru, Katakabar.com - Mulai hari ini Sport Station yang berada di Mal Pekanbaru (MP) tutup. Itu dikarenakan salah satu pegawai tenant (gerai) yang menjual berbagai produk olahraga itu positif terjangkit virus Corona.

Corporate Secretary, Reza Budi menjelaskan penutupan sementara tenant itu memang merupakan kebijakan yang diterapkan oleh pihak MP. Ini dilakukan agar masyarakat lebih tenang saat berkunjung mal yang beroperasi di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru tersebut.

"Kita sudah berkoordinasi dengan tim gugus tugas covid-19 Pekanbaru. Jadi kita tunggu rekomendasi dari mereka terkait berapa lama penutupan gerai itu. Sebab, nanti akan ada peninjauan kembali dari tim Covid-19 Pekanbaru," katanya, Sabtu (4/7).

Menurut Reza, gerai itu memang sudah merumahkan seluruh karyawannya sejak dua pekan lalu. Bahkan, seluruh karyawan yang ada juga telah menjalani rapid rest setelah salah satu kontak erat dari pegawai di situ dinyatakan positif virus corona.

"Memang kita baru instruksikan penutupan hari ini. Sebab, kita juga baru tahu ada yang positif kemarin sore," jelasnya.

Dia menyebutkan, tenant Sport Station itu memiliki 7 orang karyawan dan salah satunya yakni AP dinyatakan positif Corona. AP sendiri adalah kontak erat pasien positif covid-19 kasus ke 149 FO (23).

Dia mengatakan, penularannya karyawan tersebut bukan dari dalam Mall Pekanbaru, tapi dari luar gedung. Karena menurut Ewza, dari awal pihak Mall sudah menginstruksikan seluruhnya menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Kita juga terapkan protokol kesehatan sejak mewabahnya Covid-19 di Riau. Seperti lakukan desinfektan seluruh sudut MP mulai dari luar hingga dalam. Untuk luar wilayah parkir kita sudah terapkan sistem sensor, jadi konsumen tak perlu pencet tombol pagi. Cuci tangan juga menggunakan sensor. Dan untuk pengunjung wajib menggunakan masker saat memasuki mal dan di setiap pintu masuk kita siapkan petugas untuk melakukan pengecekan suhu terhadap seluruh orang yang masuk mal," jelasnya.

Terpisah, General Manager (GM) Mal Pekanbaru, Megawati menjelaskan pasien yang dinyatakan positif bukan merupakan pegawai MP. Namun pegawai salah satu gerai yang ada di MP itu.

"Pasien yang terinfeksi Covid-19 adalah bukan karyawan Mal Pekanbaru, melainkan karyawan Sport Station yang merupakan salah satu tenant di Mal Pekanbaru. Kemudian setelah dilakukan tracking oleh Dinas Kesehatan, diketahui jika penularan itu terjadi di luar MP," katanya.

 

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait