Kasmarni Kunjungi Posko Kebakaran di Bengkalis

Pekanbaru, Katakabar.com - Buktikan kepeduliannya terhadap sesama, Kasmarni yang maju dalam kontestasi Pilkada sebagai Calon Bupati Bengkalis didamping Bagus Santoso sebagai Calon Wakilnya, kunjungi posko kebakaran yang menghanguskan 6 petak rumah permanen di  Jalan Desa Harapan, Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis.
 
Atas kejadian amukan Si Jago merah itu, 6 kepala keluarga harus kehilangan harta bendanya. Sehingga mereka tinggal pada posko bantuan kemanusian RW 05 Air Jamban yang berdiri didepan puing-puing kebakaran.
 
Sementara, Kasmarni yang juga merupakan Tokoh Perempuan Bengkalis hadir di posko tersebut pada Sabtu (19/9/20) kemarin. Ia singgah di posko tersebut saat pulang dari rangkaian kunjungan silaturrahmi di Pulau Rupat dan disambut oleh  tokoh masyarakat, H Arwan Mahidin Rani yang tinggal tak jauh dari TKP. Juga ada Ketua RW, H Komaruddin, Ketua RT Oyong dan Ketua Posko Adek Marjan beserta sejumlah petugas posko.
 
Tiba di lokasi Kasmarni lantas diantarkan H Arwan menuju posko dan bertemu dengan para korban. Sembari menyapa Kasmarni berusaha menguatkan mereka agar tabah atas cobaan itu.
 
"Ini semuan ujian dan cobaan dari Allah SWT. Mudah-mudahan bapak ibu tabah dan sabar menghadapinya. Yakinkan Allah masih tetap sayang dan menggantikannya dengan yang lebih baik," ujarnya.
 
Bukan hanya berkunjung, Kasmarni juga menyalurkan bantuan kepada para korban tersebut. Tuturnya, bantuan itu bertujuan untuk meringankan beban para korban.
 
“Sebagai hamba Allah, kita memiliki kewajiban untuk saling membantu sesama. Apalagi ini saudara sekampung kita. Mudah-mudahan semakin banyak saudara kita yang tergerak hatinya membantu saudaranya yang kena musibah ini," harapnya.
 
Meski begitu, Kasmarni tidak ingin bantuannya ini dikaitkan dengan pencalonan dirinya sebagai Calon Bupati Bengkalis. Ia mengatakan bahwa ini tulus dari dalam hatinya untuk peduli terhadap sesama.
 
"Mohon maaf kami terlambat datang, karena baru pulang dari Rupat. Yang sabar ya bapak  ibu," ucapnya.
 
Diluar itu, Ketua Posko Kemanusiaan, Adek Marjan mengaku kaget dengan kunjungan calon bupati Bengkalis itu. Pihaknya tak menduga Kasmarni datang menyerahkan bantuan untuk para korban yang tertimpa bencana yang saat ini menumpang hidup di rumah tetangga dan sanak keluarga.
 
"Alhamdulillah hari ini bantuan datang dari Ibu Kasmarni. Ini bantuan pertama yang kami terima dari calon bupati. Sebelumnya kami menerima bantuan dari perorangan dan organisasi kemanusiaan," singkat Adek.
Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait