Terima Audiensi Komnas PA Riau

Kasmarni: Mari Bersama Tekan Kasus Tindak Kekerasan Anak

Bengkalis, katakabar.com - Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis, di pulau seberang jadi saksi bisu Bupati Kabupaten Bengkalis, Kasmarni menerima audiensi Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Provinsi Riau, dan Komnas PA Kabupaten Bengkalis, pada Senin (21/6).

Bupati perempuan pertama di "Negeri Lancang" kuning nama lain dari daerah Provinsi Riau ini, tak sendirian tapi didampingi Sekdakab Bengkalis, Bustami HY, Asistan Administrasi Umum, Tengku Zainuddin, Staf Khusus Bupati dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah. Dari Komnas PA Riau dipimpin Ketua Komnas PA Riau, Dewi Arisanty didampingi Ketua Komnas PA Kabupaten Bengkalis, H Muhammad Isnaini.

Sebagai mitra kerja dalam kasus-kasus anak, Bupati berharap Komnas PA bisa turut aktif memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya perlindungan terhadap anak.

“Mari bersama tekan kasus tindak kekerasan terhadap anak. Komnas PA bisa berkolaborasi dengan pemerintah daerah lewat DPPPA dan P2TP2A, sejauh ini mereka aktif melayani  kasus tindak kekerasan terhadap anak,” ujar Bupati Kasmarni.

Bupati Bengkalis pun soroti kasus pembunuhan anak yang baru terjadi di Desa Ketam Putih, Kecamatan Bengkalis.

"Saya terkejut dengan kejadian tersebut. Persoalan ini mesti cepat dibereskan, kami berharap tidak terjadi lagi peristiwa serupa ke depan. Mohon kerjasama semua beri sosialisasi dan pemahaman kepada orang tua untuk memantau pergerakan anak-anaknya. Kejadian seperti ini tidak boleh terulang,” serunya.

Ketua Komnas PA Riau, Dewi Arisanty mengaku senang disambut baik Bupati Bengkalis. Dewi menegaskan pihaknya siap berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk mengurangi kasus kekerasan anak di 'Negeri Junjungan'.

"Mari bersama doakan agar Bengkalis kembali mendapat anugerah sebagai Kabupaten Layak Anak, seperti tahun-tahun sebelumnya."

Ketua Komnas PA, H Muhammad Isnaini mengaminkan Ketua Komnas PA Provinsi Riau. Kita sangat senang Bupati Bengkalis sambut baik dan hangat audiensi dari Komnas PA.

"Terima Kasih kepada Bupati Bengkalis dan jajaran yang telah menerima audiensi Komnas PA  Provinsi Riau dan Kabupaten Bengkalis," ujarnya.

Selepas audiensi, Bupati Kabupaten Bengkalis, Kasmarni dan Komnas PA bertolak ke Desa Ketam Putih ke kediaman anak yang menjadi korban tindak kekerasan hingga meninggal dunia.
 

Editor : Sahdan

Berita Terkait