Refleksi Dan Evaluasi Pembangunan 2020

Kasmarni: Mari Bersinergi Bangun 'Negeri Junjungan' Kearah Lebih Baik

Bengakalis, katakabar.com - Pemerintah Kabupaten Bengkalis ekspos refleksi dan evaluasi pembangunan di Kabupaten Bengkalis tahun 2020, di Balai Kerapatan Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis, pulau seberang, pada Kamis (7/1) kemarin.

Kegiatan itu diikuti Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), tokoh masyarakat Kabupaten Bengkalis, Kasmarni, Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Camat se-Kabupaten Bengkalis, Tokoh Agama, Mahasiswa serta insan Pers.

"Terima kasih dan apresiasi, Alhamdulillah, pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020, sukses dilaksanakan."

Kami mengajak kepada kita semua untuk bersama-sama bersinergi membangun Kabupaten Bengkalis menuju ke arah yang lebih baik lagi. Kita hindari perpecahan, bersatu padu demi kemajuan Negeri Junjungan yang kita cintai ini," ujar calon Bupati Kabupaten Bengkalis terpilih, Kasmarni saat sampaikan sambutan.

Penjabat Bupati Kabupaten Bengkalis, Syahrial Abdi sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan refleksi ini, mudah - mudahan dengan dilaksanakan kegiatan ini bisa menyamakan persepsi dan persamaan dalam pembangunan selanjutnya.

"Paling penting dilakukan melaksanakan inovasi, sinergi dan kolaborasi untuk menyamakan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan memastikan capaian RPJMD tahun 2016-2020," jelas Syahrial.

Asisten III Setdaprov Riau ini menekankan, kepada Kepala Perangkat Daerah pada bulan Januari ini untuk menyelesaikan penyusunan Perda RTRW Kabupaten Bengkalis, Pendataan aset serta lanjutan pembangunan kegiatan strategis.

"Sesuai dengan instruksi Presiden Republik Indonesia menginginkan pada triwulan pertama APBD 2021 sudah harus mengalir di bawah, biar perekonomian normal kembali. Lantaran pada tahun ini bulan ramadhan tinggal 3 bulan lagi, dengan pelaksanaan anggaran akan mendongkrak Pendapatan Daerah,” ulasnya.

Kapolres Bengkalis, AKBP Hendra Gunawan, Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Inf Lizardo Gumai, Kajari Bengkalis, Nanik Kushartanti, Ketua MUI, Amrizal, Ketua Baznas, Ali Ambar lainnya, turut hadir pada refleksi dan evaluasi pembangunan 2020.

Editor : Sahdan

Berita Terkait