Kasus Covid-19 di Siak Tambah 13, Terbanyak Klaster Vendor IKPP

Siak, katakabar.com - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak, Riau, merilis penambahan 13 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19.

Sekretaris Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Siak, Budhi Yuwono menyampaikan, pasien dari klaster PT NPE masih mendominasi penambahan kasus positif Covid-19 di Siak pada Jumat (7/8).

Ada 11 pasien yang dinyatakan positif dari klaster perusahaan subkontraktor (Vendor) PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Perawang tersebut. Sementara dua lagi, seorang ASN Pemkab Siak dan seorang taruna Akmil yang akan kembali ke Magelang, Jawa Tengah.

"Ada seorang taruna inisal DCT (19), warga Kecamatan Tualang. Saat ini tengah dirawat di RS Tentara Pekanbaru. Soal terjangkitnya DCT, masih diselidiki. Namun, hasil swab-nya positif," kata Budhi kepada katakabar.com, di Siak.

Sementara seorang ASN tadi berinisial BE. Wanita berumur 54 tahun ini terjangkit virus Corona lantaran kontak erat dengan rekan kerjanya SS (47), yang sudah positif sebelumnya. BE dirawat di RSUD Tengku Rafian Siak.

Sedangkan identitas 11 pasien dari klaster PT NPE yakni, RN (34), E (30), RO (33), J (48), K (52), AK (44),  H (15), JP (49), I (51), M (45) dan A (36). Semua pasien ini tinggal di mess karyawan PT NPE di Perawang, Kecamatan Tualang.

Semuanya terjangkit virus Corona lantaran kontak erat dengan rekan kerja mereka di PT NPE yakni, B (52), JR (34), PI (36), D (50) dan N (52) yang sudah positif Covid-19 sebelumnya.

Dengan penambahan 11 ini, maka total pasien positif Covid-19 dari klaster PT NPE berjumlah 36 orang. Semuanya dirawat di RS Eka Hospital Pekanbaru.

Meski begitu ada kabar baik bahwa lima pasien Covid-19 di Siak dinyatakan sembuh. Kelima pasien itu Y (42), F (80),  MY (89), TIW (36) dan FY (36). Sebelumnya mereka dirawat di RSUD Tengku Rafian Siak.

Dengan demikian pasien yang dirawat saat ini masih tersebar di sejumlah rumah sakit. Diantaranya di RS Eka Hospital Pekanbaru 48 orang, RSUD Tengku Rafian Siak 19, Asrama Haji Siak 3, dan RS Tentara Pekanbaru 1 orang.

Editor : Sahril

Berita Terkait